Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

PB PON XX Papua minta pemindahan arena tinju tidak dipermasalahkan

Foto ilustrasi, pertandingan tinju – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2020, Yunus Wonda meminta pemindahan arena pertandingan tinju PON dari GOR Cenderawasih Jayapura ke GOR GIDI Sentani di Kabupaten Jayapura tidak dipermasalahkan. Ia meminta para atlet tinju Papua mengikuti apa yang telah disiapkan oleh Panitia Besar atau PB PON XX Papua 2020.

“Sebagai tuan rumah, [setiap atlet Papua] seharusnya mengikuti apa yang telah disiapkan oleh penyelenggaraan, [dan] bisa menjadi contoh bagi 34 provinsi lainnya di Indonesia. Artinya, kalau provinsi lain mengikuti, demikian juga kita sebagai tuan rumah juga harusnya mengikuti saja,” ujar Wonda di Jayapura, Selasa (18/2/2020).

Wonda menyatakan keputusan untuk memindahkan arena tinju itu telah ditimbang masak oleh PB PON XX Papua. “Dipindahkan ini kan tentu ada standar yang ditetapkan, bukan tanpa sebab terus kami pindahkan,” ujarnya.

Ia menegaskan Pemerintah Provinsi Papua bersama PB PON XX Papua sudah membangun infrakstruktur venue PON yang memadai bagi semua cabang olahraga PON XX Papua. “Kita ikuti apa yang diputuskan bersama. Venue yang dibangun ini juga tidak mudah, sehingga diharapkan semuanya ikuti apa yang telah disiapkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Papua, memprotes keras pemindahan arena atau tempat bertanding cabang olahraga tinju ke GOR GIDI di STAKIN, Sentani. Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pertina Papua, Benny Maniani Koordinator Pertandingan dan Perwasitan PB PON XX tahun 2020 Papua Alfred Kayoi telah menetapkan GOR Cenderawasih sebagai venue tinju PON pada 13 Desember 2019.

Karena itu, ujarnya, GOR Cenderawasih seharusnya tetap dipertahankan sebagai arena tinju PON XX Papua.”Kami akan buat perlawanan. Cabang olahraga lain seperti angkat berat, binaraga, dan angkat besi silahkan memakai GOR Auditorium Universitas Cenderawasih, sebagaimana berita acara yang sudah ditandatangani,” kata Maniani. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top