Follow our news chanel

Previous
Next

PBB laporkan PNG jadi ‘lahan subur’ sindikat perdagangan manusia

PNG akan mulai meningkatkan penegakan hukum dan penggugatan karena perdagangan manusia. - RNZI
PBB laporkan PNG jadi 'lahan subur' sindikat perdagangan manusia 1 i Papua
PNG akan mulai meningkatkan penegakan hukum dan penggugatan karena perdagangan manusia. – RNZI

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Port Moresby, Jubi – Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh PBB berkata PNG adalah lahan subur bagi sindikat perdagangan manusia di Asia, menurut Wakil Perdana Menteri PNG, Davis Steven.

“Beberapa pemerintah telah gagal menangani tindak kriminal lintas negara ini selama 30 tahun terakhir, sejak PBB, Bank Dunia, dan pemerintah Amerika Serikat mulai menerbitkan laporan bersama yang menunjukkan kerentanan kita,” katanya.

“Tujuan saya tahun ini adalah untuk menghidupkan kembali komite aksi nasional tentang pemberantasan perdagangan orang, dan mulai bekerja dan meminta dukungan lembaga-lembaga internasional, terutama pemerintah AS, untuk membantu kita menangani kegiatan terlarang ini.”

Steven, yang merupakan Menteri Kehakiman dan Jaksa Agung, mengatakan menyusul sejumlah tindak tegas untuk mengamankan imigran gelap, PBB, Bank Dunia dan pemerintah Amerika Serikat telah memantau kinerja Pemerintah PNG sejak 1989.

“Laporan gabungan pertama disusun pada 1989 menunjukkan kurangnya kinerja kita dalam menangani perdagangan manusia,” katanya. “Mereka telah memantau kita selama bertahun-tahun dan dengan penuh penyesalan saya membaca laporan PBB pada 2018, yang telah menempatkan PNG di peringkat buruk, di mana kita adalah satu dari sedikit negara di kawasan Asia Pasifik yang sangat rentan terhadap sindikat perdagangan manusia.”

“Dan ini adalah indikasi bahwa jika kita tidak mulai meningkatkan penegakan hukum di negara ini dan penggugatan karena perdagangan manusia, itu dapat mempengaruhi reputasi dan hubungan internasional kita.” (The National)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top