HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Satu PDP meninggal di Kota Sorong, hasil laboratorium positif Covid 19

Satu PDP meninggal di Kota Sorong, hasil laboratorium positif Covid 19 1 i Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, mengumumkan seorang Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) berinisial N yang telah meninggal dunia pekan lalu, terindikasi positif COVID-19 dari hasil pemeriksaan sampel  swab.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Rudy R. Laku di Sorong, Senin (25/5), mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sampel Laboratorium Balitbangkes Makassar PDP pria berusia 61 tahun berinisial N yang meninggal dunia pekan lalu itu positif virus corona.

Rudi Laku menjelaskan pasien tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Sele be Solu saat tengah menunggu hasil pemeriksaan sampel laboratorium.

Satu PDP meninggal di Kota Sorong, hasil laboratorium positif Covid 19 2 i Papua

“Namun berstatus PDP sehingga yang bersangkutan dimakamkan di pekuburan COVID-19 jalan Suteja Kota Sorong sesuai SOP penanganan COVID-19,” ujarnya.

Baca juga Dalam sehari, dua PDP Kota Sorong meninggal dunia

Dengan demikian jumlah pasien positif COVID 19 yang meninggal dunia di Kota Sorong naik menjadi dua orang.

Rudy juga mengungkapkan jumlah pasien positif virus korona di kota Sorong terus meningkat hingga mencapai 30 kasus. Ia berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol pencegahan korona.

“Kurangi keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, pakai masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga,” ucapnya.(*)

Editor: Zely Ariane

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.