Follow our news chanel

Previous
Next

Pedagang dan petugas keluhkan kebersihan Pasar Pharaa

Papua
Sampah di Pasar Pharaa Sentani - Jubi/Yance Wenda

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kesadaran warga dianggap masih rendah dalam menjaga kebersihan lingkungan di Pasar Pharaa, Sentani. Itu diungkapkan Ribka Abisay, pedagang setempat, Senin (6/7/2020).

“Ada yang sadar dan ada juga yang tidak. Lihat saja nanti ada orang membuang sampah sembarangan (tempat),” kata perempuan asal Biak, tersebut

Abisay sehari-hari berjualan pinang di Pasar Pharaa. Lokasi berjualannya di areal parkir dan bersebelahan dengan tumpukan sampah.

Jumat kemarin ada anak-anak muda membersihkan (lokasi pasar). Saya sebagai pedagang mengucapkan terima kasih atas kepedulian mereka,” ujarnya.

Dia berharap semua pihak turut peduli dalam memelihara kebersihan pasar utama di Ibukota Kabupaten Jayapura tersebut. Mereka harus meringankan beban kerja para petugas kebersihan pasar.

Beratnya beban kerja itu diakui Bahtiar, petugas kebersihan di Pasar Pharaa. “Petugas hanya delapan orang, sedangkan pasar ini besar (luas wilayahnya). Jadi, seharusnya ada penambahan personel.”

Pengemudi angkutan kebersihan tersebut juga mengeluhkan keterbatasan fasilitas angkutan mereka.  “Kami butuh truk berbak besar agar sampah bisa sekali angkut. Truk yang ada saat ini sudah lama (tua) dan sering mogok.” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top