Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pedagang di Jibama keluhkan masalah keamanan pasar

Pedagang di Jibama keluhkan masalah keamanan pasar 1 i Papua
Aktivitas di pasar Jibama, Jayawijaya-Jubi/Islami.

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Para pedagang di pasar Jibama, Distrik Wesaput, Jayawijaya kembali mengeluhkan kenyamanan mereka. Banyak terganggu oknum-oknum warga yang membuat resah.

Pedagang di Jibama keluhkan masalah keamanan pasar 2 i Papua

Ketua Asosiasi Pedagang Kabupaten Jayawijaya, Iswardi bersama sejumlah pedagang lainya, Rabu (18/3/2020) mendatangi kantor bupati sementara untuk bertemu Sekda menyampaikan persoalan yang mereka hadapi.

Menurut dia, mereka ingin mempertanyakan situasi pasar Jibama yang semula dinilai nyaman, namun menjadi tidak aman setelah aparat keamanan yang berjaga di tempat itu kembali ditarik.

“Beberapa bulan belakangan ini kami masih dibantu keamanan oleh TNI, jadi tanpa sepengetahuan kami pasukan ditarik, setelah ditarik pasar ini menjadi tidak aman. Kami sempat berkoordinasi dengan pos polisi di pasar itu, ternyata kurang maksimal karena personel terbatas,” katanya.

Pedagang mengeluhkan gangguan warga yang dalam keadaan mabuk lalu melakukan pemalakan disertai benda tajam. “Yang penting bagi kami , aktivitas berjalan nyaman dan aman. Tetapi selama ini belum tercapai. Makanya kami coba suarakan ke pemerintah daerah,” katanya.

Loading...
;

Koordinator Asosiasi pedagang di pasar Jibama, Alimudin Asmar Jaya mengaku soal ketidaknyamanan bukan hanya dirasakan pedagang di pertokoan sekitar, tetapi juga mama-mama pedagag sayur dan buah.

Dimana, ketika dagangan mereka turun dari kendaraan yang membawa mereka ke pasar, sudah ada oknum-oknum yang mengambil dagangan mereka seakan memeras.

“Jelas kita sangat terganggu, namun pada saat terjadi sesuatu kita bingung soal pengaduan mau hubungi siapa. Sehingga kami minta solusi untuk para pedagang yang ada di pasar,” katanya.

Sementara itu pelaksana tugas Sekda Jayawijaya, Tinggal Wusono usai menerima perwakilan pedagang di Jibama mengatakan masalah keamanan di pasar perlu suatu koordinasi lintas sektor.

Untuk itu keluhan yang disampaikan ini akan diteruskan ke pimpinan daerah dan akan dikoordinasikan lagi ke pihak keamanan juga. “Yang jelas keamanan menjadi prioritas utama, karena bagaimana pun proses pembangunan dan pemerintahan berjalan baik ketika situasi berjalan aman dan kondusif, “kata Tinggal Wusono. (*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top