Follow our news chanel

Pedagang di pasar tradisional di Kota Jayapura dihujani disinfektan

Pemerintah Kota Jayapura bersama Polresta Jayapura saat menyemprotkan cairan disinfektan di Pasar Hamadi. - Jubi/Ramah
Pedagang di pasar tradisional di Kota Jayapura dihujani disinfektan 1 i Papua
Pemerintah Kota Jayapura bersama Polresta Jayapura saat menyemprotkan cairan disinfektan di Pasar Hamadi. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Penyemprotan cairan disinfektan semakin digencarkan setelah warga di Kota Jayapura, Papua, terinfeksi virus corona.

Hal ini terlihat saat Pemerintah Kota Jayapura bersama Polresta Jayapura, Selasa (31/3/2020), menghujani para pedagang di Pasar Hamadi dengan cairan disinfektan (area luar pasar) menggunakan dua unit mobil pemadan kebakaran.

Namun, sebelum dilakukan penyemprotan, dengan alat pengeras suara atau toa, Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru dan Kapolresta Jayapura, Gustav R. Urbinas meminta izin kepada para pedagang.

Terlihat antusias dengan wajah rona senang para pedagang, seolah-oleh mereka merasa diperhatikan kesehatannya. Tak hanya pedagang pembeli juga ikut senang.

“Penyemprotan disinfektan terus digencarkan setiap hari, sebagai bagian upaya memutus rantai penyebaran virus corona,” ujar Rustan Saru.

Pada kesempatan ini, pedagang diimbau untuk menggunakan masker, memakai sarung tangan, menyediakan hand sanitizer, rutin menyemprotkan disinfektan secara mandiri, dan rajin mencuci tangan.

Loading...
;

“Warga tidak perlu khawatir akan bahan kimia dalam penyemprotan disinfektan karena mengandung benzalkonim chloride yang umumnya digunakan sampo, sabun, maupun hand sanitizer,” jelas Rustan.

Seorang pedagang pinang, La Roby, mengaku sangat mengapresiasi upaya pencegahan virus corona tersebut dengan harapan terhindari dari corona.

“Kami juga ingin semuanya bersih dan steril karena kekhawatiran dan ketakutan dengan penyebaran virus corona. Saya sebenarnya takut dan sekarang lega karena sudah disemprot. Semoga semakin sering penyemprotan dilakukan,” ujar La Roby. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top