Follow our news chanel

Pedagang eks pasar lama Sentani manfaatkan trotoar sebagai tempat jualan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Para pedagang eks Pasar Lama Sentani memanfaatkan trotoar untuk menjajakan barang dagangan mereka. Rata-rata pedagang lokal ini menjual sayur mayur dan umbi-umbian hasil kebun mereka. Sebagian lagi adalah pedagang ikan danau, sagu, dan bahan natura lainnya.

Tidak hanya di trotoar, para pedagang juga meletakkan barang dagangan mereka persis di pinggir selokan di tempat tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jayapura, Yos Levi Yoku, mengatakan pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap jumlah pedagang yang berjualan di eks pasar lama.

Menurutnya, rencana pemerintah akan memindahkan semua pedagang yang berjualan di pinggir jalan raya itu ke tempat yang lebih layak dan aman.

“Ini yang dijual adalah bahan mentah yang akan dimakan. Sayang sekali kalau tempat jualnya seperti ini,” kata Yoku, saat ditemui di Sentani, Sabtu (20/10/2018).

Dari pantauan Jubi di lapangan, para pedagang berdesak-desakan untuk menaruh barang jualan mereka. Bahkan ada yang menaruh barang jualan tepat dipintu masuk warung makan yang ada di sekitar tempat itu.

Loading...
;

Pemilik warung coto Makassar yang menjadi langganan masyarakat di daerah ini, Marlina, mengaku pasrah atas kondisi tersebut.

“Jalan masuk ke warung ini sengaja di cor agar pelanggan dapat memarkir kendaraan mereka di sini. Tetapi apa boleh buat. Tempat parkir dan pintu masuk saja sudah dijadikan tempat berjualan,” ungkapnya dengan nada kesal. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top