Follow our news chanel

Pedagang Pasar Pharaa pertanyakan kios di samping terminal

Pedagang Pasar Pharaa pertanyakan kios di samping terminal 1 i Papua
Los kios yang dibangun di samping terminal Pasar Pharaa Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sejumlah pedagang di Pasar Pharaa Sentani mempertanyakan puluhan kios di samping terminal Pasar Pharaa. Kios-kios itu dibangun untuk kepentingan siapa dan apa yang akan dilakukan terhadap kios-kios tersebut.

“Ini sudah tiga bulan kios-kios itu berdiri. Kami juga tidak tahu kios itu diperuntukan kepada siapa,” ujar Nurdin, seorang pedagang rempah-rempah di Pasar Pharaa Sentani, saat ditemui Jubi, Kamis (25/7/2019).

Dikatakan, kalau memang untuk kepentingan pedagang, kenapa yang lalu pedagangnya sudah ada di sana dipindahkan ke pasar induk dengan alasan terminal mau direnovasi.

“Sejak para pedagang dipindahkan, terminal tidak mengalami perubahan sedikit pun, sampai sekarang belum direnovasi,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Anastasia. Pedagang sayur mayur di Pasar Pharaa tersebut mengatakan pengelolaan Pasar Pharaa belum maksimal. Bahan baku yang dijual belum dikelompokan menjadi satu secara terpisah.

“Sayur mayur masih gabung dengan sagu, ikan, dan umbi-umbian. Bahkan dengan barang kelontong. Terus, los-los yang dibangun di samping terminal untuk siapa lagi, sementara los dan ruangan di pasar induk ini masih tersedia,” katanya.

Loading...
;

Sebelumnya, Kepala Distrik Sentani, Budi Yoku, mengatakan los-los yang dibangun itu untuk para pedagang musiman yang direlokasi dari pinggir jalan dalam kota Sentani.

“Los itu digunakan untuk pedagang yang kami relokasi dari pinggir jalan karena Kota Sentani akan ditata kembali. Pedagang hanya berjualan dari pagi hingga sore saja. Hal ini sudah kami koordinasi dengan dinas terkait,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top