HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pedagang petasan dan kembang api raup untung jutaan rupiah

Pedagang petasan dan kembang api di Jalan Raya Abepura-Sentani sedang menunggu pembeli - Jubi/Ramah
Pedagang petasan dan kembang api di Jalan Raya Abepura-Sentani sedang menunggu pembeli – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menjelang pergantian tahun dari 2019 ke 2020, pedagang petasan dan kembang api mulai menjamur di Kota Jayapura. Pedagang musiman ini mulai terlihat meramaikan bibir jalan.

Seperti yang terlihat di Jalan Raya Abepura-Sentani, Senin (30/12/19). Meski belum nampak pembeli yang antusias, pedagang petasan dan kembang api ini mulai menggelar dagangan mereka dari jam 09.00 pagi Waktu Papua sampai malam.

“Saya jualan petasan dan kembang api dari 1 Desember. Pembeli belum banyak, paling laku Rp100 ribu setiap hari, kadang juga tidak laku,” kata seorang pedagang petasan dan kembang api, La Tansi.

Menurut La Tansi, pembeli mulai banyak saat menjelang malam pergantian tahun. Mulai dari jam 10 malam hingga jam 12 malam.

“Modal saya jualan petasan dan kembang api Rp20 juta, kalau habis semua bisa dapat Rp30 juta. Harga mulai dari Rp35 ribu sampai Rp200 ribu, ada juga yang Rp10 ribu,” ujarnya.

Meski hanya usaha musiman, La Tansi yang sudah 10 tahun menjadi pedagang petasan dan kembang api mengaku bersyukur ada tambahan rupiah dari usahanya itu.

Loading...
;

“Aktifitas saya setiap hari kalau tidak jualan petasan, saya jualan pakaian cakar bongkar di Pasar Youtefa,” jelasnya.

Penjual petasan dan kembang api lainnya, La Anto, mengaku satu hari menjelang malam pergantian tahun, selalu menjadi berkah baginya karena mampu meraup rupiah.

“Kalau habis jualan dapat Rp20 juta. Saya dapat Rp5 juta bersih. Modal untuk jualan petasan dan kembang api Rp15 juta. Lumayan untuk tambahan modal dan kebutuhan setiap hari,” jelasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa