Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pedagang sayur keliling di Kota Jayapura ikut rapid test

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura saat mengimbau para pedagang sayur keliling supaya tidak berkumpul atau menjaga jarak. - Jubi/Ramah
Pedagang sayur keliling di Kota Jayapura ikut rapid test 1 i Papua
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura saat mengimbau para pedagang sayur keliling supaya tidak berkumpul atau menjaga jarak. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ratusan pedagang sayur keliling di Kota Jayapura terlihat antusias menjalani rapis test yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, di halaman Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (30/4/2020). Sejak pukul 7 pagi Waktu Papua para pedagang memadati lokasi, sebagian ada yang membawa dagangannya dengan mobil pikap.

“Pedagang sayur keliling ini merupakan kelompok yang potensial untuk menyebarkan virus corona. Makanya kami ambil langkah untuk memutus rantai penyebarannya lewat pedagang sayur keliling, karena itu dilakukan rapid tes,” ujar Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L.N. Awi.

Pedagang sayur keliling di Kota Jayapura ikut rapid test 2 i Papua

Dikatakan Awi, dari data Disperindagkop dan UMK Kota Jayapura, jumlah pedagang sayur keliling sebanyak 124 orang, namun hingga pukul 4 sore sebanyak 405 pedagang yang datang.

“Kami lakukan rapid test ini untuk memberikan rasa aman bagi warga Kota Jayapura yang menggunakan jasa mereka. Kami ingin pastikan pedagang dan konsumen bersih dari virus. Bagi yang belum sempat ikut rapis test segera rapid test,” ujar Awi, sambil mengimbau peserta rapid test agar menjaga jarak.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan dari hasil rapid test tersebut, dua orang pedagang sayur keliling terindikasi positif virus corona.

“Kami masih terus melakukan rapid test, karena belum semuanya. Pedagang sayur yang dinyatakan negatif, diberikan stiker sebagai tanda pedagang tersebut terbebas dari virus corona dan sudah mengikuti rapid test, dan layak berjualan sayur,” ujar Rustan. (*)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top