Follow our news chanel

Previous
Next

Pedagang telur keluhkan sepi pembeli

Papua
Ilustrasi telur di eks Pasar Lama Sentani -Jubi/Yance Wenda.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, JubiHarga telur ayam ras masih terpantau normal di Sentani, Kabupaten Jayapura. Di eks Pasar Lama Sentani, harga jualnya berkisar Rp55 ribu untuk satu rak berisi 30 butir telur.

“Pada saat ini harga telur masih normal, yakni Rp55 ribu per rak. Kalau pun nanti naik, paling Rp65 ribu hingga Rp70 ribu per rak telur,” kata Lis, pedagang di eks Pasar Lama Sentani, Senin (7/9/2020).

Seperti pada kebanyakan komoditas lain, daya beli masyarakat terhadap telur ayam ras juga terlihat menurun.  Lis pun mengurangi pasokan jualannya.

“Saya biasa sekali ambil (beli) itu sebanyak 10 ikat atau lima rak telur (untuk dijual lagi). Sekarang, hanya berani ambil separuhnya,” ujar perempuan asal Jawa Tengah, tersebut.

Walaupun stok sudah banyak dikurangi, dagangan Lis masih juga sering tidak laku. Sejumlah telur pun membusuk sehingga harus dibuang percuma.

“(Semasa) awal wabah Covid-19, saya buang hampir satu rak. Sekarang pun masih, tetapi paling dua sampai tiga (telur dibuang karena membusuk),” ungkapnya

Lis mengaku sempat mengalami kerugian besar sewaktu awal pandemi Covid-19. Dia telanjur menyetok telur dalam jumlah banyak, tidak lama sebelum pemberlakuan pembatasan aktivitas sosial.

Loading...
;

“Saya sudah masukan (stok) banyak barang (dagangan), terutama telur. Sekitar tiga hari kemudian, lockdown. Saya rugi besar,” kenang Lis.

Agus, pedagang lain juga mengurangi stok jualannya karena khawatir tidak laku.  Ia hanya memasok enam rak telur dalam sekali beli.

“Mau ambil banyak, tetapi pembeli sepi. Dorang (mereka masih) takut (berbelanja) karena daerah ini kemarin termasuk zona merah (penyebaran virus korona),” ucap Agus, yang juga berjualan di eks Pasar Lama Sentani. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top