Follow our news chanel

Previous
Next

Peduli lingkungan, anak-anak di kelurahan ini tanam pohon dan bersihkan pantai

Penyelamatan Lingkungan Papua
Foto ilustrasi, anak-anak peduli lingkungan saat menanam pohon dan membersihkan pantai di sekitar rumahnya. – Jubi/Titus Ruban
Peduli lingkungan, anak-anak di kelurahan ini tanam pohon dan bersihkan pantai 1 i Papua
Anak-anak peduli lingkungan saat menanam pohon dan membersihkan pantai di sekitar rumahnya – Jubi/Titus Ruban

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Sekelompok anak yang berjumlah 17 orang di RT 004/RW 002 Kelurahan Kalibobo Nabire, yang menamakan diri mereka anak-anak peduli lingkungan, rutin membersihkan pantai di dekat rumah mereka. Aktivitas ini bisa dilakukan sepekan atau dua pekan sekali. Anak-anak ini juga menanam pohon di sekitar pantai.

Koordinator anak-anak peduli lingkungan, Jose Papuana Major, menurutkan perkumpulan ini hadir sejak tahun 2018 silam. Tujuannya mengajak anak-anak memahami dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kita kumpul sudah dua tahun ini. Saya lihat banyak orang kurang kesadaran terhadap lingkungan. Saya coba mengumpulkan anak-anak kecil agar mengerti pentingnya lingkungan sehat. Puji Tuhan mereka mau,” tutur Major di kepada Jubi di Nabire, Kamis (16/1/2020).

Dikatakan, anak-anak yang bergabung adalah usia SD dan SMP. Kegiatannya adalah memberikan edukasi tentang lingkungan, pembersihan pantai, dan penanaman pohon di pinggiran pantai.

“Saya harap dengan kehadiran dan kepedulian anak-anak ini bisa menggerakan orang-orang dewasa dan remaja untuk ikut menjaga lingkungannya. Kalau semua orang perhatikan lingkungan, pasti kita bebas dari sampah,” terang Major.

Seorang anak anggota peduli lingkungan, Aldi Amsamsium, menambahkan sebelumnya dirinya tidak tertarik dengan kegiatan yang dilakukan Jose. Namun setelah diberi pengertian, iapun bergabung dan melakukan hal serupa dengan teman lainnya.

Loading...
;

“Sebelumnya saya  malas ikut. Tapi saya mengerti sekarang. Kakak Jose bilang, kalau lingkungan kotor, kita sendiri yang susah. Jadi saya sudah ikut satu tahun ini,” tandasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top