Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pegawai Dinas Pendidikan Papua jalani tes cepat Covid-19

Tes Cepat Covid Papua
Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua menyelenggarakan tes cepat atau rapid test Covid-19 bagi seluruh pegawainya, Jumat (26/6/2020). - Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua menyelenggarakan tes cepat atau rapid test Covid-19 bagi seluruh pegawainya, Jumat (26/6/2020). Dari 275 pegawai yang telah mengikuti tes itu, lima pegawai mendapatkan hasil tes cepat reaktif.

Hal itu dinyatakan Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait di Kota Jayapura, Jumat. Ia menyatakan para pegawai harus menjalani tes cepat itu, karena aktivitas perkantoran organisasi perangkat daerah Pemerintah Provinsi Papua telah dibuka.

“Dinas Pendidikan ini paling banyak staf, kurang lebih 400 orang. Karena itu, kami minta Dinas Kesehatan membantu,” kata Sohilait di Kota Jayapura, Jumat (26/6/2020).

Pegawai Dinas Pendidikan Papua jalani tes cepat Covid-19 1 i Papua

Baca juga: Update 26 Juni: Jumlah pasien sembuh lampaui jumlah pasien dirawat

Menurut ia, seluruh pegawai dinas diwajibkan mengikuti tes cepat itu. Kewajiban rapid tes itu juga berlaku bagi seluruh keluarga pegawai, termasuk petugas cleaning service. “Kami ingin memastikan seluruh pegawai sehat dan bisa melakukan pelayanan [yang sesuai] protokol kesehatan, mengingat pelayanan selalu melibatkan banyak orang,” ujarnya.

Karena jumlah pegawai yang ikuti tes cepat pada Jumat baru mencapai 275 pegawai, Sohilait menyatakan pihaknya akan menggelar tes cepat Covid-19 gelombang kedua pada Senin (29/6/2020) mendatang.”Tes gelombang kedua [akan diikuti] staf dan keluarga staf yang belum menjalani tes,” sambungnya.

Sebelumnya Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal meminta semua pihak memutus rantai penyebaran virus korona di Bumi Cenderawasih. “Di era relaksasi tahap kedua ini, seluruh masyarakat dituntut memiliki tingkat kesadaran akan kesehatan. Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran, dengan menjalankan instruksi dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan” katanya.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top