Follow our news chanel

Previous
Next

Pegawai OJK penerima suap Rp7,45miliar ditahan

papua
Foto ilustrasi, borgol. - pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta menahan pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berinisial DIW, atas sangkaan menerima suap berupa fasilitas kredit Rp7,45 miliar. Sangkaan suap itu terjadi saat DIW menjadi tim pemeriksaan umum terhadap PT Bank Bukopin Tbk, cabang Surabaya, Jawa Timur.

“Penyidik menahan tersangka selama 20 hari ke depan dan akan di tempatkan pada Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung,” kata Kepala Kejati DKI Jakarta, Asri Agung Putra, Selasa, (21/7/2020) tadi malam.

Baca juga :  Suku bunga turun, OJK minta masyarakat Papua manfaatkan KUR

OJK cabut izin usaha BPRS Muamalat Yotefa Sentani

OJK : Bank Papua masih ‘rawat jalan’

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengeluarkan surat perintah dimulainya penyidikan tanggal 21 Juli 2020 untuk DIW. DIW adalah Pengawas Eksekutif – Grup Pengawas Spesialis 1 pada Departemen Pengawasan Bank 1 Deputi Komisioner Pengawas Perbankan III Otoritas Jasa Keuangan sekitar 2019.

Loading...
;

DIW adalah anggota tim pemeriksa Bank Bukopin yang melaksanakan pemeriksaan umum. DIW disangka tidak memasukkan lima sampling debitur dalam Matriks Konfirmasi Pemeriksaan Bank Bukopin Kantor Cabang Surabaya pada 31 Desember 2018.

DIW tidak melaporkan ke pimpinan OJK pusat. “Dengan langkah itu yang bersangkutan mendapat hadiah atau menerima suap dari Bank Bukopin,” kata Asri. Pemeriksaan dilakukan dalam pemberian kredit senilai Rp 7,45 miliar.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, M Nirwan Nawawi mengatakan DIW dijerat Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Penyidik akan mengembangkan perkara ini dan mencari tersangka lain.  (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top