Follow our news chanel

Previous
Next

Pegawai terpapar Covid-19, produsen makanan ini ditutup

Foto ilustrasi - pixabay.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Pabrik Khong Guan di Ciracas, Jakarta Timur, ditutup sementara khususnya di ruang kerja pengemasan produk pada Selasa (8/9/2020). PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia menyampaikan penutupan itu untuk keperluan sterilisasi usai seorang pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

“Lokasi kerja ditutup. Kami dapat kunjungan juga dari instansi pemerintah, kemarin (Senin) juga datang dari kecamatan, kelurahan, dinas kesehatan, sudah mantau kita, kita laporkan apa adanya,” kata HRD Bidang Kepegawaian PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia, Yovie, Selasa, (8/9/2020).

Baca juga : Tempat isolasi Covid di daerah ini penuh akibat lonjakan klaster industri

Belasan pegawai dan tahanan KPK positif Covid-19, termasuk penyidik 

Puluhan karyawan industri rokok ini positif Covid-19

 

Loading...
;

Oenutupan gedung pengemasan Khong Guan dilakukan oleh petugas Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Timur selama 14 hari ke depan.

Baca juga :

Sekitar 60 pegawai di bagian pengemasan pun diliburkan sementara waktu untuk keperluan isolasi. Hal ini dilakukan usai seorang pekerja terpapar Covid-19 berdasarkan laporan uji usap atau swab test pada Senin (7/9/2020). Sedangkan Selama pandemi Covid-19, pegawai yang bekerja di bagian pengemasan Khong Guan hanya separuh jumlahnya yaitu sekitar 28 orang.

“Yang positif (Covid-19) perempuan yang bekerja di bagian pengemasan. Sedangkan yang satunya lagi belum kita ketahui,” kata Yovie menambahkan.

Sebelumnya sebanyak 28 dari total 170 pegawai Khong Guan dilaporkan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil tes cepat yang digelar pada 28 Agustus 2020. Pada Senin lalu, Puskesmas Pasar Rebo melaporkan dua pegawai Khong Guan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap.

Camat Ciracas, Mamad membenarkan kejadian di PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia Jalan Raya Bogor, Ciracas dan telah berkoordinasi dengan otoritas terkait, termasuk kepada Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar.

“Didapatkan informasi dari perusahaan bahwa satu yang didapatkan konfirmasi hasilnya positif di bagian pemasaran, sedangkan karyawan satunya, HRD akan cek apakah dia pegawai Khong Guan atau bukan,” kata Mamad. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top