Pegiat literasi usulkan program bebas bea cargo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Bandarlampung, Jubi – Pegiat literasi Motorpustaka dari Kabupaten Lampung Selatan Sugeng Hariyono mengusulkan pemerintah daerah bersama pemerhati perpustakaan dapat mengupayakan Program Bebas Biaya Karrgo (Free Cargo) Literasi dalam pengiriman buku dan bahan pustaka untuk warga di daerah ini.

Menurut Sugeng, kebijakan bebas biaya kargo pengiriman buku dan bahan pustaka untuk warga itu dapat diterapkan secara sistematik pada momen tertentu.

"Bisa 1 bulan sekali, 2 bulan, atau 3 bulan sekali, pemerintah dan pemerhati perpustakaan dapat memfasilitasi untuk bermitra dengan BUMN, khususnya PT Pos Indonesia, maupun perusahaan swasta pengiriman barang," kata Sugeng, pegiat pustaka keliling dari Lampung Selatan yang menggunakan sepeda motor.

Usulannya itu telah pula disampaikan dalam kesempatan diskusi literasi yang berlangsung di Bandarlampung, Sabtu (8/4), berkaitan peresmian cabang sekaligus tempat produksi cetak buku dan Penerbit Aura Publishing.

Dengan program itu, diharapkan bisa memfasilitasi kegiatan-kegiatan komunitas literasi maupun perseorangan yang selama ini sudah bergerak.

Ia berharap komunitas-komunitas literasi, pemerhati perpustakaan, pegiat literasi bisa saling terhubung dan bertukar informasi serta kegiatan agar mendorong adanya Gerakan Lampung Membaca. (*)

Loading...
;

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top