Follow our news chanel

Previous
Next

Pejudo Usyor bersaudara, sumbang medali emas dan perak buat Papua

Pejudo Usyor bersaudara, sumbang medali emas dan perak buat Papua 1 i Papua
Tim Judo Papua binaan Hana Yawan Judo Club sukses menyabet tiga medali emas dan 5 perak di kejuaraan judo piala Gubernur Jabar 2019 – Jubi/Humas PJSI Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –Tiga bersaudara yang merupakan atlet Judo yakni Maria Usyor, Martha Usyor dan Abraham Usyor sukses menyumbang medali emas dan perak buat Papua di kejuaraan nasional judo piala Gubernur Jawa Barat.

Tiga kakak-beradik yang tergabung padaini, menambah daftar prestasi mereka di kejuaraan judo yang berlangsung pada 26-27 Oktober 2019, di GOR Trilomba Bandung, Jawa Barat.

Pejudo binaan HJC berhasil mendulang 3 medali emas dari kelompok SMP atas nama Esipkon Kaladana kelas 66 kg putra, Maria Usyor kelompok SMA kelas 52 kg putri dan Martha Usyor kelompok SMA kelas 48 kg.

Sedangkan medali perak disumbangkan Abraham Usyor kelompok SMA kelas 60 kg putra, Yansen Seserai  kelas 73 kg putra dan Elia Mando Wagai kelompok SMA 50 kg putra.

Nolince Uropmabin kelas 63 kg putri dan untuk kategori senior Angela Rode Kaigere kelas 78 kg putri ikut menyumbang perak.

Pelatih Judo Papua, Berth Sibi mengatakan, dari sembilan atlet binaan HJC Papua sukses menyumbang 8 medali terdiri dari 3 emas dan 5 medali perak dari kejuaraan ini.

Loading...
;

“Sangat membanggakan sebab tiga atlet kembar dari keluarga Usyor turut menyumbangkan medali bagi HJC Papua yakni Maria, Martha dan Bram Usyor,” kata Berth Sibi dalam rilis yang diterima Jubi, Selasa (29/10/2019).

“Puji Tuhan ini hasil maksimal dan baik juga buat mengukur atlet-atlet kami sebagai ajang uji coba. Karena ada beberapa atlet di kelompok SMP dan SMA yang dipersiapkan juga untuk Popnas bulan November ini di Jakarta,” ujarnya.

Beth Sibi bilang lewat HJC, mereka ingin menggairahkan, mengangkat sekaligus mengenang jasa besar mantan pejudo nasional asal Papua pada eranya Hanna Yawan (almarhumah) yang telah banyak berkontribusi bagi perkembangan judo di Papua.

“Semoga dengan kehadiran HJC ini, akan lahir dan muncul pejudo-pejudo tangguh berprestasi dari tanah Papua,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Umum PJSI Pusat, Jenderal TNI (Purn) Mulyono menyatakan,  target dua medali emas yang dibidik Papua di PON XX/2020 mendatang menjadi tugas penting seluruh pengurus.

“Target dua medali emas di PON 2020, saya bilang bisa lebih. Tergantung bapak-ibu (pengurus baru PJSI Papua) bisa bekerjasama atau tidak. Untuk mewujudkannya semua kembali kepada pengurus baru,” katanya saat melantik Pengprov PJSI Papua yang dinahkodai Kombel Pol. Edi Swasono. (*)

Editor: Jean Bisay

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top