Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pekan depan, Bupati Deiyai dilantik gubernur

Pekan depan, Bupati Deiyai dilantik gubernur 1 i Papua
Ilustrasi pelantikan – IST

 

Jayapura, Jubi – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih Ateng Edowai-Hengky Pigai oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, dipastikan akan berlangsung pada 20 Februari 2019.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar Baharuddin, mengatakan terkait jadwal pelantikan dan dokumen pengesahan pengangkatan sudah diambil dan diagendakan pemerintah Provinsi Papua.

“Semua sudah dipersiapkan, informasi tersebut saya terima dari Direktur Fasilitasi Kepala Daerah, DPD, dan Hubungan Antar-lembaga (FKDH) Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri,” kata Bahtiar melalui pesan singkat kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (14/2/2019).

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih Ateng Edowai-Hengky Pigai telah diagendakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua pada 20 Februari 2019.

Secara terpisah, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu mengatakan rapat persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati Deiyai sudah dilakukan, yang mana akan berlangsung di Gedung Negara Dok V Jayapura.

“Pelantikan akan dilakukan pekan depan, pada pukul 10.00 Wit,” kata Israil.

Loading...
;

Sementara itu, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tarwinto mengatakan Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih periode 2018-2023 Ateng Edowai-Hengky Pigai tinggal menunggu waktu dilantik, setelah gugatan pasangan calon nomor urut empat Inarius Douw dan Anakletus Doo ditolak oleh Mahkamah Konstitusi.

Sebelumnya, pasangan independen, Ateng Edowai-Hengky Pigai sah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih untuk periode 2018-2023, setelah resmi menjadi pemenang dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 di Provinsi Papua.

Keputusan tersebut berdasarkan pada Sidang Putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Rabu (12/12), dengan memutuskan bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan sengketa pilkada dari pasangan calon nomor urut empat, Inarius Douw dan Anakletus Doo. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top