Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pekan depan Pemkab Deiyai salurkan sembako dan uang tunai kepada warga

Bupati Ateng Edowai berbincang dengan Kapolres Deiyai, AKBP B. Budiatno dan Kadinkes Kornelis Pakage. - Jubi/Abeth You
Pekan depan Pemkab Deiyai salurkan sembako dan uang tunai kepada warga 1 i Papua
Bupati Ateng Edowai (kiri) berbincang dengan Kapolres Deiyai, AKBP B. Budiatno (tengah) dan Kadinkes Kornelis Pakage. – Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Deiyai, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deiyai akan menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dan uang tunai Rp 600 ribu bagi warga di daerah Tigi. Bantuan tersebut akan diberikan selama tiga bulan ke depan.

Bupati Deiyai, Ateng Edowai mengatakan pihaknya kini masih mendata warga yang menerima bantuan, termasuk data mahasiswa asal Deiyai di seluruh Indonesia.

Pekan depan Pemkab Deiyai salurkan sembako dan uang tunai kepada warga 2 i Papua

“Kami akan mulai bantuannya minggu depan, selain sembako juga kami akan berikan uang tunai Rp 600 per kepala keluarga,” kata Edowai kepada Jubi, Sabtu, (25/4/2020) di kediamannya Waghete.

Sebelumnya kata dia, bantuan sembako dan uang tunai khusus untuk dua distrik terluar seperti Bouwobado dan Kapiraya telah tersalurkan. Kini pihaknya akan fokus di tiga distrik sekeliling danau Tigi.

Dikatakannya, Pemkab Deiyai memberikan bantuan bagi 25-40 persen warga ekonomi terbawah. “Ini supaya mereka (masyarakat) harus isolasi mandiri di masing-masing rumah, dan tak boleh keluar. Supaya virus Corona ini segera berlalu,” ucapnya.

Sementara untuk penyaluran khusus untuk mahasiswa asal Deiyai di seluruh Indonesia, ia menegaskan bahwa pihaknya sedang melakukan pendataan, sehingga diminta bersabar beberapa waktu ke depannya.

Loading...
;

“Saya minta kepada mahasiswa agar bersabar, kami sedang mendata secara baik dan benar. Jika sudah terdata, saya akan segera transfer dana ke nomor rekening masing-masing koordinator wilayah. Itu sudah pasti,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Deiyai, Fredrik Pekei mengatakan, khusus untuk bantuan Sembako pihaknya akan melakukan penyaluran dari rumah ke rumah.

“Kalau yang tak bisa jangkau itu baru akan suruh mereka kumpul di masing-masing balai desa. Supaya langsung berikan bantuan ke masyarakat,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top