Follow our news chanel

Pekan ini atlet TC PON Papua bakal huni wisma atlet

papua-wisma-atlet
Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua - Jubi/CR-4

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ratusan atlet Papua yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) sentralisasi bakal segera menempati wisma atlet yang berada satu atap dengan Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, mengungkapkan rencananya pada pekan ini ratusan atlet tersebut akan menempati wisma mewah yang telah diresmikan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, akhir Agustus lalu.

KONI Papua ingin bergegas memasukkan ratusan atlet di wisma atlet agar mereka bisa segera menjalani pemusatan latihan sentralisasi menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

“Kita pastikan di pekan awal November ini para atlet sudah memasuki wisma untuk persiapan mereka di PON XX Papua. Mereka para atlet secepatnya akan dimasukkan dalam wisma agar kami bisa melihat dan menjaga atlet selama menjalani TC jelang PON. Lebih terpusat lebih baik untuk kita matangkan persiapkan mereka,” ujar Kenius kepada wartawan di ruang kerjanya, belum lama ini.

Sebelum menempati wisma, ratusan atlet tersebut sudah dipastikan bebas Covid-19 atau sudah melalui pemeriksaan kesehatan ketat sesuai protokol pencegahan Covid-19.

“Tentu sebelum masuk wisma mereka sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan yang rutin. Sudah dilakukan rapid test untuk semua atlet dan Puji Tuhan atlet yang kita persiapkan ini tidak ada yang terpapar covid-19,” terangnya.

Kenius berharap pengurus cabang olahraga yang mengirimkan atletnya di TC sentralisasi bisa ikut berperan aktif dalam mengawal dan memantau progres tiap atletnya.

Loading...
;

“Pengprov cabor harus melihat atlet mereka. Pelatih juga harus lebih lagi matangkan atlet meski masih di pandemi Covid-19. Atlet harus dalam performa terbaik, berlatih dengan serius agar kita bisa mencapai prestasi maksimal dengan merebut medali emas sebanyak-banyaknya. Kita tunjukkan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan terbaik,” tandas Kenius.

Wisma Atlet yang berada satu atap dengan Kantor KONI Papua melewati proses pengerjaan selama 9 tahun. Dua fasilitas mewah yang terletak di kawasan Stadion Mandala Jayapura ini sudah diresmikan oleh Gubernur Lukas Enembe, pada Senin (24/8/20) silam.

Pembangunan gedung tujuh lantai ini menelan anggaran sebesar Rp313 miliar bersumber dari dana APBD dan mulai dikerjakan sejak 2011 silam.

Gubernur Lukas Enembe mengklaim gedung KONI Papua dan wisma atlet berkelas bintang empat itu adalah yang terlengkap di Indonesia.

“Pembangunan kantor KONI dan wisma atlet ini memakan waktu 9 tahun. Mulai sekarang atlet kita bisa tinggal di gedung bintang empat. Ini adalah wisma atlet dan kantor KONI terlengkap di Indonesia,” ujar Gubernur Enembe. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top