Follow our news chanel

Pekerja ambulans DKI demonstrasi menolak PHK sepihak

Ilustrasi, pixabay.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Puluhan pekerja ambulans yang tergabung Perkumpulan Pekerja Ambulans Gawat Darurat (PPAGD) menggelar demonstrasi di depan Balai Kota, Jakarta, Kamis (22/10/2020) pagi. Mereka menolak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak yang dilakukan pejabat Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Tuntutan kami meminta Pemprov DKI tidak melakukan PHK. Pekerjakan kembali tiga pegawai yang mengalami PHK sepihak oleh oknum pejabat ambulans gawat darurat Dinkes DKI,” kata ketua Umum PPAGD, Hermansyah Tanjung.

Baca juga : Polisi sebut ambulans untuk mengangkut massa perusuh 

Warga kampung Sumber Mulya kini punya mobil ambulans, beli pakai dana desa 

Warga tak pakai masker dihukum masuk ambulans berisi keranda

Menurut Hermanysah, sSelain menuntut hak pegawai yang di-PHK, para pekerja ambulans juga mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan jaminan perlindungan.

Loading...
;

Ia menilai slama ini perlindungan dari pihak Dinkes DKI selama ini sangat minim. Hampir 80 persen dari 750 pegawai non-Aparatur Sipil Negara (ASN) positif covid-19. “Dinkes DKI juga tidak melakukan 3T, testing, tracing, treatment secara berkala ke tenaga kesehatan,” katanya.

Selain itu mereka meminta diberi hak jaminan kebebasan berpendapat sesuai amanat konstitusi UUD 1945. Para pekerja ambulans ini juga menuntut pemberian insentif seperti yang dijanjikan Pemprov DKI.

Dalam Peraturan Gubernur DKI Nomor 23 Tahun 2020 mengatur pemberian insentif bagi tenaga kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan di tengah pandemi covid-19. Sebelum melakukan aksi demo di depan Balai Kota DKI, para pekerja ambulans ini sempat berdemo di depan kantor Dinkes DKI. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top