Pekerja panti jompo Jerman overdosis vaksin covid-19

Papua
Ilustrasi vaksin Covid-19 – dok. BPOM.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Delapan pekerja panti jompo di Stralsund, Jerman, dilarikan ke rumah sakit karena mengalami overdosis setelah divaksinasi Covid-19. Para pejabat daerah mengatakan para pekerja panti jompo itu berusia antara 38 dan 54. Mereka menerima vaksin sebanyak lima kali dari dosis yang direkomendasikan  BioNTech-Pfizer pada hari Minggu kemarin.

Tujuh wanita dan satu pria menerima overdosis, empat di antaranya berakhir di rumah sakit sebagai tindakan pencegahan setelah memiliki gejala mirip flu.

“Saya sangat menyesali kejadian itu,” kata Stefan Kerth, administrator distrik Vorpommern-Rügen di mana rumah perawatan itu berada, dikutip dari DW, Selasa, 29 Desember 2020.

Baca juga :Seorang petugas medis di AS alami reaksi serius usai suntik vaksin Covid-19

Menteri Filipina disuntik vaksin Covid-19 tanpa persetujuan badan pengawas obat 

Lembaga fatwa mesir tak larang vaksin Covid-19 mengandung babi

Loading...
;

Insiden  itu disayangkan mengingat Jerman dan negara anggota Uni Eropa baru memulai vaksinasi massal akhir pekan kemarin.

“Kasus individu ini disebabkan oleh kesalahan individu. Saya berharap semua yang terkena dampak tidak mengalami efek samping yang serius,” kata Stefan.

Otoritas Vorpommern-Rügen menekankan bahwa BioNtech sebelumnya telah menyatakan bahwa dosis yang lebih besar telah diberikan pada fase pertama studi vaksin tanpa konsekuensi serius. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top