Follow our news chanel

Previous
Next

Pelabuhan peti kemas Depapre akan dikelola BUP

Tiang pancang dermaga yang terpasang di pelabuhan Depapre Kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally
Pelabuhan peti kemas Depapre akan dikelola BUP 1 i Papua
Tiang pancang dermaga yang terpasang di pelabuhan Depapre Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pelabuhan peti kemas Depapre akan dikelola langsung oleh Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura dan sejumlah kementerian dan pemerintah pusat.

Dikatakan, dalam pembentukan BUP ini akan melibatkan tenaga-tenaga profesional yang mempunyai list tentang kinerja sebuah usaha pelabuhan.

“Kita sudah sepakati bersama dan sudah ada tim yang terbentuk. Mereka juga akan bekerja sama dengan sejumlah pelabuhan yang ada di Indonesia,” jelas Bupati Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Jumat (13/9/2019).

Disinggung terkait PT Pelindo, kata Bupati Awoitauw, kerja yang sedang dilakukan ini juga bagian dari kerja Pelindo. Karena, kalau sudah ada BUP maka tidak perlu lagi ada Pelindo.

“Yang bekerja di dalam tim adalah orang-orang yang bekerja juga di Pelindo, ada sebagai konsultan dan tim teknis lainnya yang akan melihat bagaimana kualitas dari badan usaha yang kita bentuk,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, menegaskan dermaga peti kemas di Depapre yang sudah direncanakan sejak tiga tahun lalu, seharusnya sudah beroperasi.

Loading...
;

“Pelabuhan ini akan memberikan nilai tambah bagi daerah dari sisi pendapatan. Hal ini sangat penting sehingga diharapkan tahun mendatang pelabuhan ini sudah beroperasi,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top