Pelajar SMA 1 Sentani gunakan seragam pinjaman untuk UNBK

Ilustrasi UNBK - Jubi/Dok.
Pelajar SMA 1 Sentani gunakan seragam pinjaman untuk UNBK 1 i Papua
Ilustrasi UNBK – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sejumlah pelajar SMA 1 Sentani  yang merupakan korban banjir bandang beberapa waktu lalu terpaksa mengikuti ujian nasional berbasis komputer dengan menggunakan seragam pinjaman.

Kepala SMA Negeri 1 Sentani Agnes Mambieuw mengakui, ada beberapa pelajar kelas xii yang menjadi korban banjir bandang sehingga berbagai peralatan dan seragam sekolahnya lenyap tersapu banjir, saat banjir menerjang, Sabtu(16/3/2019).

Namun jumlah pelajar kelas xii yang menjadi korban bencana alam tidak sebanyak pelajar kelas x dan xi, kata Agnes seraya menambahkan, walaupun terkena bencana namun mereka tetap hadir dan mengikuti UNBK yang berlangsung sejak Senin (1/4/2019).

Selain sekolah yang memberikan bantuan seragam, mereka juga mendapat pinjaman dari adik-adik kelasnya sehingga tetap mengikuti UNBK dengan menggunakan seragam sekolah.

“Sampai saat ini tidak ada masalah dan mereka tetap mengikuti unbk beserta rekan-rekannya,” kata Agnes Mambieuw.

Menurutnya,  UNBK di SMA Negeri 1 Sentani diikuti 350 pelajar yang dibagi dalam tiga bagian dan dilaksanakan di empat kelas.

Loading...
;

“Sejauh ini tidak ada masalah berarti yang terjadi selama pelaksanaan UNBK yang akan dilasanakan hingga Senin (8/4/2019),” kata Kepsek SMA 1 Sentani Agnes Mambieuw. (*)

Editor       : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top