Follow our news chanel

Pelajar SMKN I Nabire keluhkan buruknya akses jalan ke sekolah

Pelajar SMKN I Nabire keluhkan buruknya akses jalan ke sekolah 1 i Papua
Kondisi jalanan masuk menuju  SMKN I Nabire – Jubi/Titus Ruban.

Nabire, Jubi – Kondisi jalan akses ke SMKN I Nabire terbentang kurang lebih satu kilometer dari jalan utama, sering dikeluhkan para pelajarnya.

Sekolah yang berada di bawah perbukitan Kelurahan Karang Tumaritis ini memang sedikit terpencil. Jalan menuju ke sana tidak semulus yang lain. Sering tergenang air bila hujan, belum lagi banyak jalannya berlubang.

Anisa Nurjanah, salah seorang siswi mengatakan sering kali seragam yang dikenakannya kotor terciprat lumpur, apabilla pulang atau pergi sekolah dalam kondisi hujan.

“Jalan di situ kurang bagus, sering tergenang air dan lumpur jika hujan,” ujar Anisa kepada Jubi di Nabire. Selasa (30/04/2019).

Menurutnya, kondisi ini sudah berlangsung lama. Parahnya lagi, seolah tidak ada upaya yang dilakukan oleh pemerintah. Jalanan yang berlubang itu sempat ditimbun oleh warga sekitar. Tetapi karena ditimbun seadanya dengan tanah liat. Maka ketika hujan, kondisinya justru makin parah.

“Sejak saya masih kelas satu begini dan dari kakak – kakak kelas dulu, kata mereka sudah begini kondisinya. Lalu tahun kemarin sekolah yang menimbun (jalan berlubang) dengan pasir,” terang dia.

Siswi lainnya, Nadia Indra berharap pemerintah daerah setempat memperhatikan dan memperbaiki jalan itu. Jika tidak ada upaya dari pemerintah, sebaiknya para siswa siswi SMK 1 bergotong royong untuk memperbaiki.

Loading...
;

“Kalau memang kondisi begini terus saya akan usul ke teman teman untuk memperbaikinya. Saya lihat ini sebenarnya kendalanya adalah selokan yang tersumbat di depan rumah – rumah warga,” tandasnya.

Berita ini belum dikonfirmasi lebih jauh pada pihak pemerintah terkait di Kabupaten Nabire. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top