HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pelaksanaan UN di Jayapura berjalan baik

Anak-anak murid sekolah dasar di pesisir Danau Sentani - Jubi/Engel Wally
Anak-anak murid sekolah dasar di pesisir Danau Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, mengatakan meskipun daerah ini baru saja mengalami bencana banjir bandang, namun pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berjalan dengan baik untuk semua jenjang pendidikan.

“Atas dukungan semua pihak, baik Balai Sungai, BPBD, dan juga TNI/Polri, pelaksanaan ujian nasional dapat berlangsung dengan baik di semua jenjang pendidikan dan dilaksanakan di sekolah masing-masing,” ujar Toam ,saat ditemui Jubi di Kantor Bupati Jayapura, Jumat (26/4/2019).

Secara khusus untuk wilayah pesisir Danau Sentani, Toam mengatakan ada 21 sekolah yang telah didata dalam kondisi rusak parah.

Menurutnya, tim penanggulangan bencana telah mendata semua sekolah yang ada di pesisir Danau Sentani lalu dilaporkan kepada Kementerian Pendidikan untuk pada masa transisi ini akan dilakukan rekonstruksi dan perbaikan kembali.

“Intinya bahwa semua sekolah yang ada di sini sejak dua hari lalu dan tinggal sehari lagi melaksanakan ujian nasional, dan semua berjalan dengan baik,” katanya.

Seorng orang tua wali murid, Paula, warga Kampung Ifar Besar, mengaku sangat bersyukur karena dalam kondisi darurat dalam bencana tetapi anaknya masih bisa mengikuti ujian nasional tingkat Sekolah Dasar.

Loading...
;

“Soal lulus atau tidak, sepenuhnya kami serahkan kepada Tuhan. Karena dalam kondisi seperti ini kami sempat mengungsi di tempat yang lebih aman karena rumah terendam luapan air danau. Dalam kondisi seperti ini, kita tidak dapat berbuat banyak, hanya meyakinkan anak kami untuk mengikuti ujian nasional dengan kondisi yang ada,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa