HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pelaku pelecehan seksual pada anak di Jayapura ditangkap

Ilustrasi borgol, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Makassar, Jubi – Tim Paniki Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Papua, bersama anggota opsnal Reskrim Polres Mimika menangkap pelaku pelecehan seksual terhadap anak. Pelaku yang masih berusia 15 tahun itu melakukan tindakan pelecehan pada terjadi di Mimika pada 2019 lalu.

“Penangkapan terhadap pelaku kasus pelecehan seksual yang terjadi di Kabupaten Mimika oleh tim Paniki Polsek Sentani Kota bersama anggota opsnal Reskrim Polres Mimika di kompleks SKB Sentani, Kabupaten Jayapura pada Sabtu (15/2) sore,” kata Ketua tim Paniki, Aipda Agus Patang, Minggu, (16/2/2020).

Baca jugaDosen UPR pelaku dugaan pelecehan seksual terancam dipecat

Datangi asrama mahasiswa Papua di Surabaya, aparat keamanan diduga lakukan pelecehan seksual

“Lawan Pelecehan Seksual Terhadap Anak Sekolah!”

Penangkapan bersama anggotanya dan opsnal Reskrim Polres Mimika terhadap pelaku pelecehan seksual tersebut di kompleks SKB Sentani saat sedang bermain bola basket.

Loading...
;

“Anggota Opsnal Polres Mimika yang memberikan informasi terkait kejadian tersebut pelaku diduga berada di Sentani, sehingga langsung kami lakukan penyelidikan bersama dan diperoleh informasi bahwa pelaku berada di kompleks gedung SKB Sentani,” ujarnya.

Agus menyatakan dari kurun waktu kejadian sebelumnya sudah mempertemukan pihak keluarga, baik dari korban maupun pelaku. Namun, orang tua pelaku yang tidak mempunyai itikad baik, malah justru memberangkatkan pelaku ke Jayapura dengan alasan bertemu saudaranya yang sakit.

“Usai ditangkap pelaku masih dititipkan sementara di Mapolsek Sentani Kota, dan pada Minggu (16/2) hari ini, pelaku diberangkatkan Mimika,” kata Agus menjelaskan.

Keberangkatan pelaku ke Mimika dikawal oleh anggota opsnal Reskrim Polres Mimika. Penerbangan dari Jayapura-Mimika melalui Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top