HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pelaku usaha koperasi di Kota Jayapura terima bantuan sembako

Wali Kota Jayapura didampingi Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura saat menyerahkan bantuan sembako kepada pelaku usaha koperasi yang terdampak virus corona. - Jubi/Ramah
Pelaku usaha koperasi di Kota Jayapura terima bantuan sembako 1 i Papua
Wali Kota Jayapura didampingi Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura saat menyerahkan bantuan sembako kepada pelaku usaha koperasi yang terdampak virus corona. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha koperasi yang terdampak virus corona.

Paket sembako berupa 10 kilogram beras, 1 rak telur ayam, 1 karton mi instan, 5 liter minyak, dan 5 kilogram gula pasir, yang diserahkan di halaman kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura, guna meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dalam menghadapi pandemi virus corona.

Pelaku usaha koperasi di Kota Jayapura terima bantuan sembako 2 i Papua

“Jumlah bantuan sebanyak 318 paket sembako ditambah 50 paket dari Koperasi Sahabat Mitra Sejati,” ujar Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura usai menyerahkan bantuan sembako secara simbolis, Selasa (19/5/202).

Dikatakan Awi, penerima bantuan adalah dari 208 koperasi aktif yang dinyatakan layak mendapatkan bantuan terutama mereka yang ekonominya lemah.

“Kami bagi dua tahap untuk mencegah penumpukan massa. Tahap pertama kami bagi 150 paket dan tahap kedua 168 paket,” ujar Awi.

Awi berharap, pelaku usaha koperasi di Kota Jayapura tetap semangat dalam menjalankan usahanya meski kurang pemasukan bahkan tidak beroperasi sama sekali, sehingga ke depannya mereka lebih siap lagi dalam mengelola usaha.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, meminta masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona sehingga pandemi ini segera berakhir.

“Jadi, aktivitas kembali normal dan perekonomian kembali lancar. Pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Pemerintah Kota Jayapura terhadap warga yang terdampak virus corona terutama mereka yang ekonominya lemah,” ujar Mano.

Pantauan Jubi, pembagian sembako menerapkan jaga jarak. Warga yang mengambil sembako tidak berkerumun sehingga tidak terjadi penumpukan massa. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.