Follow our news chanel

Previous
Next

Pelantikan 35 pimpinan OPD diharapkan segera dilaksanakan

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Muhammad Musa'ad - Jubi/Dok
Pelantikan 35 pimpinan OPD diharapkan segera dilaksanakan 1 i Papua
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Muhammad Musa’ad – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Muhammad Musa’ad, berharap pelantikan 35 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Papua bisa segera dilakukan, agar program kegiatan yang sudah ditetapkan bisa segera dilaksanakan.

“Proses seleksi sudah selesai dilakukan, tinggal tunggu pelantikan yang kemungkinan besar dalam waktu dekat akan terlaksana,” kata Musa’ad di Jayapura, Selasa (7/1/2020).

Menurut ia, 2020 merupkan tahun penting karena ada banyak kegiatan-kegiatan, khususnya untuk mendukung pelaksanaan PON sehingga semua perisiapan harus disiapkan secara baik.

“Ini perlu dilakukan agar kegiatan PON yang sudah disiapkan bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Bulan ini (Januari 2020), ujar ia, pemerintah provinsi sementara persiapkan pelaksanaan tahun anggaran program dan kegiatan tahun 2020. Dengan demikian, OPD baru diharapkan bisa segera menjalankan program kegiatan yang sudah dibuat.

“Bersyukur APBD 2020 Papua sudah disahkan sejak Oktober 2019, jadi tahapan-tahapan sudah dilakukan. Diharapkan secepatnya bisa dimulai, tentunya setelah ada pelantikan 35 OPD karena anggaran 2020 sudah berdasarkan OPD baru,” katanya.

Loading...
;

“Silakan membangun komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak, karena memang semua ini satu kesatuan untuk saling mengingatkan dan saling membantu. Tidak ada satu OPD yang luar biasa,” sambungnya.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe menegaskan  pimpinan 35 OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua hasil perampingan akan diisi oleh para pejabat yang berkompeten, handal, professional, dan berintegritas tinggi.

“Semua harus melalui uji kompetensi dan memenuhi syarat, dengan harapan keberadaan OPD yang baru ini mampu menjawab permasalahan yang selama ini belum terlaksana dengan baik,” kata Enembe. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top