Follow our news chanel

Pelantikan Wabub Keerom masih tunggu SK Mendagri

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua belum bisa memastikan kapan pelantikan Wakil Bupati (Wabub) Keerom bisa dilaksanakan. Pasalnya, sampai hari ini SK Menteri Dalam Negeri terkait itu belum juga terbit.

"Sampai sekarang kami masih tunggu surat keputusannya dari Mendagri," kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (22/1/2019).

Ia menjelaskan, Pemerintah Provinsi Papua sudah meneruskan usulan calon Wabub ke Kemendagri. Ada dua nama yang diusulkan oleh partai pengusung.

"Jika SK-nya sudah keluar, sudah pasti Wabub Keerom akan segera dilantik," ujarnya.

Menanggapi itu, Sekda Hery Dosinaen mengimbau masyarakat Keerom, tidak mudah terprovokasi informasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Pak bupati harus bisa tenangkan masyarakat soal ini, berikan pemahaman yang baik kepada masyarakat," katanya.

Loading...
;

Sebelumnya, masyarakat Keerom menggelar aksi damai di halaman kantor pemerintahan daerah setempat. Mereka menuntut kepastian pelantikan Wakil Bupati Keerom. Mereka palang jalan di depan gerbang kantor bupati dengan cara menimbun karang.

Asisten I Pemda Keerom Sucahyo Agung, di hadapan massa mengaku prihatin terkait dengan kekosongan jabatan wakil bupati. Sebab hal ini, kata ia, membuat banyak pekerjaan yang terbengkalai dan berdampak pada semua.

"Terkait ini, kami sarankan untuk mendorong kepada yang mempunyai kepentingan yaitu partai pengusung, mungkin nanti ada perwakilan yang akan dimediasi apabila berkenan, kalau informasi tadi SK sudah ada saya rasa sudah tidak ada alasan lagi untuk Gubernur melantik Wakil Bupati Keerom," kata Sucahyo.

"Tugas kami hanya sebatas mendengarkan penyampaian aspirasi saja, setelah itu kami akan laporkan kepada pimpinan, apabila masyarakat ingin melakukan pemalangan dimohon agar tidak mengganggu pelayanan masyarakat," sambungnya. (*)

 

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top