Pelatih Baru, Harapan Baru

Pelatih baru Persipura Angle Alfredo Vera-Jubi/Ist
Pelatih baru Persipura Angle Alfredo Vera-Jubi/Ist

Jayapura, Jubi- Radio Republik Indonesia(RRI) Jayapura Sabtu (6/8/2016) menampilkan dialog Jayapura Pagi bertema Pelatih Baru Harapan Baru. Moderator RRI Jules Rumabar dalam dialog tersebut didampingi Pemimpin Redaksi Koran Jubi Dominggus A Mampioper menanggapi pertanyaan dan komentar dari para pendengar yang hampir semuanya mendukung keputusan menejemen mengganti pelatih Jafri Sastra kepada pelatih baru, Angle Alfredo Vera asal Argentina.

Ibu Ima pendengar dari Sentani, Kabupaten Jayapura mengatakan pelatih baru, harapan baru yang jelas pelatih baru Persipura akan kembali ke jalur juara. “Cuma hanya satu menejemen jangan berpikir ganti pelatih. Pembinaan usia dini dari SD, SMP sampai dengan SMA harus berjalan agar tidak kekurangan stok pemain,”katanya memberikan masukan.

Menanggapi pertanyaan dan pernyataan pendengar Pemred Jubi mengatakan pemecatan pelatih Persipura sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Menejemen Persipura pernah memecat pelatih asing asal Brasil Antoni Netto. Saat itu Eduard Ivakdalam dan kawan-kawan mengalami kekalahan beruntun sehingga akhirnya Netto yang kurang fasih berbahasa Indonesia harus didepak.

Selanjutnya peristiwa pemukulan terhadap pelatih asal Negeri Jiran Malaysia M Raja Isa saat Persipura melawan Persijap Jepara.
September 2008, menejemen menunjuk Jacksen F Tiago membesut Eduard Ivakdalam dan kawan-kawan dan langsung juara ISL 2008-2009. Kemudian 2010-2011 Boaz dan kawan-kawan bersama Jacksen F Tiago meraih juara ISL hingga menorehkan bintang tiga.

Selanjutnya ISL 2012-2013 pelatih asal Brasil ini melengkapi Persipura dengan Bintang Empat sehingga disebut Jenderal.
Putaran ke ISL 2014-2015, saat putaran ke delapan besar antara Persipura melawan Arema Cronours di Stadion Mandala, Jacksen F Tiago didepak, gara-gara kontrak dengan Danone Nation Cup (DNC) 2014.

Osvaldo Lessa sempat membawa Persipura ke final ISL 2013-2014 melawan Persib Bandung namun kalah finalti. Boaz dan kawan-kawan meraih runner up ISL 2013-2014. Osvaldo Lessa juga diganti karena dianggap gagal membawa Persipura di Piala Bhayangkara.

Jafri Sastra pada pertandingan ke 12 melawan Persib Bandung mengaku sulit meraih point sempurna karena semua pemain cidera. Begitupula di Madura United Jafri Sastra katakan Madura United beruntung karena Persipura hanya turunkan satu gelandang serang Ian Luiz kabes dan dibantu dua pemain bek Fakdawer dan Johanes Tjoe sebagai gelandang bertahan.

Loading...
;

Angle Alfredo Vera membawa harapan baru dengan kemenangan perdana, namun pendengar dari Genyem mengingatkan bahwa ini pertandingan pertama perlu pembuktian lebih lanjut. Begitupula dengan penelepon dari Kamp Key, Eric keputusan mengganti pelatih sudah bagus harus mempertahankan hasil yang telah dicapai dengan kemenangan perdana.  Persipura akan kembali melawan Jafri Sastra bersama Mitra Kukar di Mandala, Minggu  14 Agustus 2016 mendatang. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top