Follow our news chanel

Pelatih nasional latih tim Wushu Papua

Papua
Tim Wushu Papua saat menyambut kedatangan pelatih anyar, Adriani Mande / Dok. Humas Wushu Papua 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Wushu Sanda Papua yang tengah menjalani pemusatan latihan kini resmi dilatih oleh pelatih anyar berstandar nasional. Pelatih tersebut yakni Adriani Mande yang baru saja tiba di Jayapura, Senin (19/10/20) siang tadi.

Adriani merupakan mantan atlet senior Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia yang sudah malang melintang di berbagai kejuaraan internasional.

“Pelatih nasional yang kita datangkan ini mempunyai grade A dan sudah tiba dengan selamat di Tanah Papua dan selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Binpres KONI untuk melaporkan kedatangan pelatih kepala,” kata Ketua Harian Wushu Papua, Jhon Dahar.

Dirinya berharap, dengan kehadiran pelatih baru tersebut, para atletnya bisa kembali berlatih dengan bimbingan dan arahan pelatih.

“Kita membutuhkan kerja sama dari seluruh komponen dan Binpres bisa melihat ini karena kita sudah berupaya untuk mendatangkan pelatih untuk bagaimana atlet kita juga memiliki kualitas dan menyiapkan tim ini sebaik mungkin untuk bisa berprestasi di PON XX 2021 nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Wushu Sanda, Adriani Mande, mengaku bahagia bisa menginjakkan kaki di Tanah Papua. Dirinya berjanji akan berusaha memberikan yang terbaik bagi tim Wushu Sanda Papua di PON XX.

“Terima kasih atas kepercayaan yang di berikan oleh KONI dan pengurus kepada saya sebagai pelatih. Yang paling utama adalah kerjasama, karena untuk menjadi sukses itu kita harus bekerjasama dan disiplin, itu hal paling utama. Ke depannya kita akan lihat persiapan atlet kita untuk menuju PON 2021 yang masih cukup panjang bahkan akan menjadi bahan evaluasi untuk ke depan,” ungkapnya.

Loading...
;

Sementara, Atlet Wushu Sanda Papua, Muhammad Yapa Renwarin, juga mengapresiasi respons jajaran pengurus dan KONI Papua yang telah bereaksi cepat dengan mendatangkan pelatih anyar.

Menurutnya, agar bisa mendapatkan prestasi tak terlepas dari campur tangan pelatih yang menyusun strategi dan memberikan arahan bagi para atlet untuk bisa berprestasi.

“Terima kasih kepada pelatih baru yang sudah hadir dan inilah yang kami butuhkan agar latihan bisa berjalan disiplin dan ke depan harapan kita semakin baik lagi. Tuhan berkati kita semua,” kata Yapa. (CR-4)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top