TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Pelatih Persipura Alfredo Vera berharap tak ada “main mata” di pertandingan terakhir 

Papua
Skuad Persipura saat berlatih - Jubi / Sudjarwo Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Nasib Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021 akan ditentukan di pertandingan terakhir menghadapi Persita Tangerang, Kamis (31/3/21) mendatang. Sang pelatih, Angel Alfredo Vera berharap di saat menentukan itu tak ada “main mata”.

Seperti diketahui, Persipura yang berada di peringkat ke-16 dengan 33 poin masih berjarak dua poin dengan Barito Putera di peringkat ke-15 dan tiga poin dengan PSS Sleman di peringkat ke-14.

Tim Mutiara Hitam masih bisa selamat dari degradasi andai saja menang atas Persita, dan disaat bersamaan Barito dan PSS menelan kekalahan.

Namun, nasib Persipura kini hanya bergantung pada Persija Jakarta dan Persib Bandung yang akan menjadi lawan terakhir dua pesaing terdekatnya itu.

Alfredo Vera pun berharap, pada pertandingan terakhir nanti semua tim di partai menentukan bisa bermain adil dan sungguh-sungguh.

“Kami berharap masih bisa lolos dari degradasi, tapi kami butuh bantuan tim lain, kita berharap tim lain juga bisa bermain 100 persen dan adil juga tidak bermain asal-asalan,” kata Vera dalam konferensi pers usai menghadapi PSIS Semarang, Kamis (23/4/22) malam.

Selain berharap pada tim lain, Vera menegaskan jika timnya akan berjuang habis-habisan di laga terakhir untuk mendapatkan tiga poin sebagai modal menjaga asa selamat dari degradasi.

“Kita tetap akan fokus berjuang keras di laga terakhir dan kami juga berharap semua tim dan wasit bisa bersikap fair,” ujarnya.

Disinggung apakah perlu laga terakhir mendapatkan pengawasan ketat dari Satgas Anti Mafia bola, Vera menyerahkan sepenuhnya kepada operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan manajemen klub.

“Saya tidak tahu soal regulasi itu, semoga sepak bola indonesia bisa lebih bagus dan semua wasit sama tim tim yang main terakhir dan bersaing dengan kita bisa tetap bermain fair. Nanti kita akan lakukan apa yang bisa kita lakukan dan semoga kita bisa menang,” ungkap Vera.

Para pemain Persipura juga menyatakan akan  berjuang 100 persen di laga terakhir demi mendapatkan kemenangan, meski peluang mereka tipis untuk selamat dari degradasi.

“Kita akan kembali berjuang dan tetap fokus menatap laga terakhir. Meskipun kita tahu peluang kita tipis, tapi kita masih percaya bisa lolos dari zona degradasi,” kata pemain muda Persipura, Ricky Cawor.

Persipura memperpanjang napas mereka untuk selamat dari degradasi karena meraih tiga kemenangan beruntun atas Bhayangkara FC, PSS Sleman dan PSIS Semarang. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us