Follow our news chanel

Pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa Boven Digoel

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Ikatan Mahasiswa dan Mahasiswi Boven Digoel (Imadi) yang sedang mengenyam pendidikan di sejumlah perguruan tinggi di Kabupaten Merauke, menggelar latihan dasar kepemimpinan yang berlangsung di Vertenten Cikombong-Kelapa Lima, 19-24 Juni 2018.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah pemateri dihadirkan, termasuk pelatihan jurnalistik. Jurnalis Koran Jubi dan jubi.co.id perwakilan Merauke, Frans Kobun, mendapat kesempatan menyampaikan materi.

Ketua Panitia kegiatan, Filomina Migan, Rabu (20/6/2018), menyampaikan terima kasih kepada jurnalis Jubi yang telah meluangkan waktu selama beberapa jam untuk menyampaikan materi tentang teknik menulis berita.

“Kami berharap agar pelatihan jurnalistik kepada mahasiswa-mahasiswi Kabupaten Boven Digoel yang sedang mengenyam pendidikan di sejumlah PT di Merauke, agar dapat dilakukan rutin setiap tahun,” katanya.

Setelah mendapatkan pengetahuan tentang jurnalistik, menurutnya, sejumlah mahasiswa tertarik. Mereka minta dalam waktu dekat, ada praktek untuk penulisan berita secara langsung.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan latihan dasar kepemimpinan dilakukan dengan tujuan agar para mahasiswa dari Boven Digoel dapat tampil berbicara di muka umum saat adanya suatu kegiatan. 

Loading...
;

“Kita juga ingin membentuk karakter mahasiswa-mahasiswi Boven Dogel lebih percaya diri. Tentunya kegiatan seperti begini akan dilakukan secara rutin tiap tahun,” tuturnya.

Petrus, seorang peserta kegiatan, menanyakan perlindungan terhadap jurnalis ketika melakukan tugas peliputan di lapangan.

“Tentunya dalam melaksanakan tugas jurnalistik ada resiko yang dihadapi mulai ancaman teror dan lain-lain. Lalu, sejauh mana kita dilindungi ,” tanya dia.  (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top