HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pelayan jemaat dan staf GKI Waropen dibekali pelatihan komputer 

Pelayan jemaat dan staf Klasis GKI Waropen saat mengikuti pelatihan dasar-dasar komputer - Jubi/Doc GKI Waropen
Pelayan jemaat dan staf Klasis GKI Waropen saat mengikuti pelatihan dasar-dasar komputer – Jubi/Doc GKI Waropen.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelayan jemaat dan staf Klasis Gereja Kristen Injili (GKI) di tanah Papua, diberi pelatihan komputer oleh Klasis GKI Waropen dan Bengkel Kerja Papua.

Pelatihan Komputer Bagi Pelayan Jemaat dan Staf Klasis GKI Waropen ini bekerjasama dengan Klasis GKI Waropen dan Bengkel Kerja Papua, yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 15 Februari 2020. Kegiatan inidilaksanakan di SMP YPK Alfa Omega Urei Faisei, Waropen.

Ketua Klasis GKI Waropen Pdt. Sola Gracia Kurni mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja yang telah dibahas dan disetujui pada Raker III klasis Waropen  pada bulan Oktober 2019 lalu.

“Gereja yang berdiri di tengah kemajuan zaman tak terlepas dari pengaruh Teknologi global yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Beranjak dari pemahaman akan perubahan tersebut, Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua Klasis Waropen melaksanakan kegiatan Pelatihan dasar-dasar komputer bagi Pendeta-pendeta, guru-guru Jemaat dan Majelis jemaat di Klasis Waropen,” katanya.

Lanjutnya, pelatihan berupa pengenalan program-program dasar office yaitu Word, Excel dan Power Point.

Selain itu, kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Kepala Sekolah SMP YPK Alfa Omega Urei-Faisei Salomina Duwiri, yang menyediakan Ruang Komputer Sekolah beserta 26 unit laptop untuk digunakan dalam pelatihan tersebut.

Loading...
;

“Peserta adalah Pelayan Jemaat yaitu Pendeta-pendeta dan Majelis serta staf Klasis Wilayah Pelayanan GKI Waropen, yang tidak hanya dari Urfas dan Waren tetapi juga dari Inggerus, Wapoga, Somiangga dan Pulau Nau. Pengajar adalah Tim Bengkel Kerja Papua yang dikoordinir oleh Reinhart Ramandei,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan mengingat pentingnya penguasaan komputer untuk pelayan jemaat sehingga dapat membantu kegiatan pelayanan termasuk didalamnya administrasi seperti pelaporan keuangan gereja atau database warga GKI yang terdokumentasi dengan baik dan mudah. (*)

Editor: Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa