Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pelayanan e-KTP di Kaimana belum optimal

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kaimana, Jubi – Pelayanan KTP elektronik atau e-KTP di Kabupaten Kaimana disebut-sebut belum optimal sejak operator database e-KTP dirumahkan pada Januari 2017.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kaimana, Wahab Pical mengatakan, hal itu sudah dikoordinasikan kepada Dirjen Kependudukan RI agar menormalisasi sistem online administrasi data kependudukan yang terputus sejak lama.

Pelayanan e-KTP di Kaimana belum optimal 1 i Papua

“Sudah kami lakukan pelayanan seperti biasa. Terutama yang berkaitan dengan akta nikah, akta lahir dan akta kematian untuk perekaman E-KTP, sampai saat ini memang belum optimal, karena yang mengoperasikan alat ini adalah tenaga terlatih kami,” katanya kepada Jubi di Kaimana, Kamis (18/5/2017).

Menurutnya hal ini juga sudah diusulkan ke Bagian Hukum Setda Kaimana untuk diterbitkan SK bagi tenaga kontrak agar pelayanan kembali normal.

“Tetapi setelah kami cek ke Bagian Hukum mereka menyuruh kami ke BKD, dan kami ke BKD untuk mengecek dan bertemu pimpinannya langsung. Beliau menjelaskan bahwa mereka di BKD hanya melihat berdasarkan tingkat kebutuhan, sementara yang mengeluarkan SK itu tetap berada pada Bagian Hukum Setda,” katanya.

“Jadi, kami hanya bisa berharap ada kebijakan dari pemerintad daerah untuk mengerluarkan SK mereka,” lanjutnya.

Loading...
;

Sambil menunggu SK tersebut pihaknya telah mengeluarkan surat pengganti e-KTP bagi warga yang belum memiliki e-KTP.

Warga Kaimana, yang juga ibu rumah tangga, Mawar (samaran) kecewa terhadap pelayanan e-KTP. Ia pun berharap agar pelayanan kembali normal dan optimal.

“Kami paham bahwa aturan PNS itu telah ditentukan jam istirahat jam 12.00 WIT. Kan itu aturan yang dibuat manusia, yang Tuhan punya saja dilanggar. Artinya kalau disiasati pada jam lain istitrahat dari 30 menit duluan terus balik yang lain lagi istirahat. Jadi, pelayanan itu berjalan,” katanya. (Jacob Owen)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top