Pelindo Gelar Workshop Bagi Tenaga Pendidik Tingkat SD

Peserta workshop yang diselenggarakan oleh PT. Pelindo 4 Cabang Jayapura kepada para guru tingkat SD, disalah satu hotel di Jayapura, Kamis (13/8/2015) – Jubi Munir
Peserta workshop yang diselenggarakan oleh PT. Pelindo 4 Cabang Jayapura kepada para guru tingkat SD, disalah satu hotel di Jayapura, Kamis (13/8/2015) – Jubi Munir

Jayapura, Jubi – Guna mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik, PT. Pelindo 4 Cabang Jayapura dorong 100 orang tenaga pengajar tingkat sekolah dasar se Kota dan Kabupaten Jayapura masuk dalam program Sosial Corporate Resibility (CSR).

Workshop yang mengangkat tema “Berani Berubah dan Menjadi Guru Profesional”berlangsung sehari di salah satu hotel di Jayapura, Kamis (13/8/2015).

Susantono, Direktur Fasilitas dan Peralatan PT. Pelindo 4, mengatakan untuk wilayah Papua, lebih difokuskan untuk peningkatan kemampuan para guru.

“Peserta workshop kali ini adalah guru sekolah dasar sebanyak 100 orang, 70 untuk Kota Jayapura dan 30 dari Kabupaten Jayapura,” sambungnya.

Tujuan kegiatannya tersebut kata Susanto, ialah untuk membangun generasi muda bangsa yang berkarakter, membantu pemerintah untuk meningkatkan wawasan guru tingkat sekolah dasar.

“Kami harapkan workshop yang didapat ini dapat ditularkan ke pesera didik supaya anak didik kita dapat terbentuk karakter atau kulturnya, sehingga bisa menjadi aset pembangunan di Wilayah Papua,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Benhur Tommy Mano, Wali Kota Jayapura, percaya bahwa guru yang hadir adalah guru yang berani, mau berubah untuk bekerja secara professional di sekolahnya masing- masing. “Memang perlu diisi dengan beberapa pengetahuan yang baru, sehingga menjadi motifasi agar lebih percaya diri lagi sebagai seorang guru, yang berani dalam mentransfer ilmunya,” kata Mano. (Munir)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top