Follow our news chanel

Previous
Next

Waktu pendaftaran terbatas, perlu sosialisasi wartawan peliput PON Papua 2021

papua-PON 2021
Launching pendaftaran wartawan peliput PON Papua XX 2021 di Hotel Horison Kota Jayapura, Papua, Rabu (1/7/2020) - Jubi/Dam

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua telah me-launching aplikasi pendaftaran wartawan peliput PON XX/Papua 2021 di Hotel Horison, Kotaraja, Kota Jayapura-Papua, Rabu (1/7/2020). Aplikasi ini penting demi menyukseskan pelaksanaan PON XX yang akan menjadi PON pertama yang digelar di Tanah Papua.

“Saya apresiasi luar biasa dengan launching ini seakan akan pendaftaran ini sudah menjadi iven perdana PON Papua 2021. Saya ini anggap sebagai penghargaan terhadap wartawan dalam launching pendaftaran wartawan liput PON ini,” kata Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal Simbiring, saat launching di Jayapura, Rabu (1/7/2020) pagi.

Dia menambahkan karena pendaftaran ini waktunya sangat singkat dan hanya dua bulan saja sehingga pihak panitia perlu melakukan sosialisasi pendaftaran agar semua daerah di Indonesia bisa menyiapkan diri untuk  ikut meliput PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua.

“Sebenarnya kebutuhan wartawan cukup media center yang memadai dan sedikit mobilitas dalam meliput cabang olahraga,” katanya, seraya menambahkan liputan wartawan di Papua nanti bukan sekadar PON saja tetapi lingkungan budaya dan wisata keindahan alam di Provinsi Papua.

Sementara itu, Ketua Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) Kota Jayapura, Lucky Ireeuw, menyambut baik launching pendaftaran wartawan dalam meliput PON di Papua.

“Kita tahu jurnalis dalam menyampaikan informasi dengan cepat dan banyak orang tidak tahu tentang Papua sehingga akses yang diberikan sangat penting dalam menyampaikan informasi,” kata Ireeuw. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top