Follow our news chanel

Previous
Next

Pelni Manokwari sediakan tiga kapal untuk arus balik HUT PI 165

Pelni Manokwari sediakan tiga kapal untuk arus balik HUT PI 165 1 i Papua
Loket penjualan tiket di kantor Pelni cabang Manokwari dipadati calon penumpang sejak pagi. Pelni sediakan tiga Kapal layani rute Barat dan Timur Papua. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – PT.Pelni persero cabang Manokwari menginformasikan kepada masyarakat umum khususnya calon penumpang yang akan kembali ke daerah asal setelah mengikuti hajatan keagamaan di Manokwari, agar tak perlu khawatir. Pelni sediakan tiga kapal melayani rute ke arah Barat dan Timur Papua.

Kepala cabang PT.Pelni Persero Manokwari, Musli, mengatakan satu kapal Pelni yaitu KM.Gunung Dempo akan layani rute Barat (Manokwari-Sorong) pada tanggal 8 Februari. Sedangkan dua kapal lainnya, KM.Labobar dan KM. Ciremai akan layani rute ke arah Timur.

“KM.Labobar masuk di Manokwari tanggal 7 Februari sedangkan KM.Ciremai tanggal 8 Februari. Dua kapal ini akan layani rute ke arah Jayapura (timur). Info lengkapnya ada di jadwal Pelni,” kata Musli kepada Jubi di Manokwari, Kamis (6/2/2020).

Untuk antisipasi lonjakan penumpang dalam arus balik HUT PI, Pelni telah berkoordinasi dengan pihak KSOP Manokwari untuk penambahan jumlah tiket. Dan diharapkan, pelayanan arus balik kali ini berjalan aman dan damai.

“Kita sudah koordinasi dengan KSOP karena ada penambahan tiket untuk antisipasi lonjakan penumpang baik ke arah Barat denga satu kapal mupun dua kapal ke arah Timur,” katanya.

Selain itu, kata Musli, pelayanan kapal tol laut antar Pulau (Sabuk Nusantara) juga berjalan seperti biasa dari Manokwari tujuan Biak, Numfor, Serui, Wasior, Sausapor dan Sorong.

Loading...
;

“Kapal Sabuk Nusantara tetap jalan rutenya seperti biasa. Kemarin tiga kapal Sabuk Nusantara sudah berlayar dan hari ini sampai Selasa pekan depan masih ada,”ujarnya menambahkan.

Sementara, Simon Sauyas, salah satu calon penumpang kapal Pelni mengatakan, sejak pagi tadi telah mengantre di loket pembelian tiket di kantor Pelni Manokwari. Mengingat banyak rombongan wisata rohani yang akan kembali ke daerah asal setelah melakukan ziarah rohani ke Mansinam.

“Saya termasuk salah satu rombongan wisata rohani, jadi kita harus cepat beli tiket jangan sampai terlambat dan tidak mendapat tiket,” katanya saat ditemui Jubi. (*).

Editor: Syam Terrajana

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top