Follow our news chanel

Pemadaman listrik kerap terjadi, Bupati panggil PLN

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Dekai, Jubi – Pemadaman listrik yang terjadi selama hampir sepekan di Kota Dekai, Yahukimo mulai mengganggu aktivitas dan pelayanan publik terganggu.

Bupati Yahukimo Abock Busup mengatakan, pihaknya akan memanggil PLN Dekai untuk mencari solusi mengatasi persoalan listrik tersebut.  Menurut Bupati, salah satu penyebab padamnya listrik di Dekai salah satunya disebabkan habisnya pasokan bahan bakar ke Pelabuhan Logpon.

Sungai Brasa yang merupakan satu-satunya jalur transportasi yang dapat dilalui oleh kapal – kapal yang membawa BBM ke pelabuhan Logpon, mengalami penurunan debit air sehingga kapal-kapal besar terpaksa harus terhenti di daerah soator, sehingga kondisi tersebut menyebabkan terjadi kelangkaan BBM di kabupaten Yahukimo serta pemadaman lampu bergilir.

“Malam ini (Selasa) saya akan memanggil pihak PLN di Dekai untuk memintai keterangan dan mencari solusi terkait dengan pemadaman listrik yang terjadi selama ini,” kata Bupati Abock.

Menurut Bupati Abock, ada sejumlah langkah yang bisa diambil oleh PLN untuk mengatasi persoalan tersebut. Salah satunya dengan mengangkut BBM menggunakan longboad dari soator ke Pelabuhan Lokpon.

Bupati juga meminta pihak PLN untuk menyiapkan stok atau persediaan guna mengantisipasi masalah-masalah tersebut. Menurutnya, PLN harusnya bertanggung jawab atas semua persoalan pemadaman  bergilir ini.

Loading...
;

“PLN sudah tahu bahwa sungai sering kering. Harusnya PLN menyiapkan cadangan. Harus ada cadangan supaya listrik menyala 24 jam. Tidak boleh ada pemadaman,” tegasnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top