Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemain muda Persipura banjir apresiasi

Salah satu pemain muda milik Persipura Patrick Womsiwor saat menjalani latihan bersama tim – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sebanyak sembilan pemain muda masuk dalam skuad Persipura musim 2020. Keberadaan para pemain muda tersebut mendapat apresiasi dari mantan pemain Persipura dan juga defender tangguh Persipura yang gantung sepatu, medio 2004.

Sembilan pemain muda tersebut diantaranya, Gunansar Mandowen, Todd Rivaldo Ferre, Wulf Klivert Shevcengko Horota, Yosse Maniagasi, Kevin Rumakiek, Imanuel Rumbiak, Theo Numberi, Brian Fatari, dan Patrick Womsiwor.

“Saya secara pribadi berterimakasih kepada pelatih karena hari ini telah menaruh harapan kepada pemain muda, dan saya berharap pemain muda harus fokus dalam berlatih untuk mendapatkan tempat di tim inti Persipura,” kata Komboy kepada Jubi, Jumat (6/3/2020) di Jayapura.

Kata Komboy yang juga legislator Papua, para pemain muda harus mencontoh Gunansar Mandowen dan Todd Rivaldo Ferre yang berhasil tembus sebagai pemain pilihan utama dari pelatih karena mampu bersaing dengan pemain-pemain senior lainnya.

“Pemain muda juga jangan terlalu jumawa kalau sudah masuk dalam tim tetapi harus berlatih dengan keras. Jangan berlagak atau bersikap seperti pemain senior. Tetapi harus cepat belajar dan menyesuaikan diri sehingga kedepannya tidak ada jarak antara pemain senior dan junior dalam hal permainan,” ujarnya.

Sementara, Pelatih Persipura Jacksen Tiago atau biasa disapa JFT mengaku puas dengan perkembangan dua pemain mudanya yaitu Kevin Rumakiek dan Wulf Kluivert Shevcengko Horota.

Loading...
;

“Dari dulu saya suka bekerjasama dengan pemain muda. Di Persipura kebetulan kami memiliki dua pemain muda tahun ini, yaitu Wult Horota dan Kevin Rumakiek. Mereka, kalau saya nilai bisa menggantikan seniornya Ruben Sanadi dan Ortisan Solossa,” katanya.

Wulf Kluivert Shevcengko Horota, yang kini masih berusia 19 tahun, mempunyai keinginan membawa Persipura meraih gelar pada kompetisi Liga 1 2020. Keinginan tersebut cukup beralasan karena kini Persipura ditangani oleh pelatih bertalenta, Jacksen Tiago.

“Target pribadi saya adalah bisa mendapatkan tempat di tim inti di setiap pertandingan yang dijalani tim, sedangkan target terbesar adalah meraih gelar juara bersama tim Persipura yang baru pertama kali saya bela,” kata Wulf. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top