Follow our news chanel

Previous
Next

Pemantik Kabupaten Jayapura diharap siapkan data kampung dan distrik

Bupati Jayapura, Mathius Awoitau, saat menabuh tifa sebagai tanda dibukanya Raker I Pemantik Kabupaten Jayapura. -Jubi/Engel Wally
Pemantik Kabupaten Jayapura diharap siapkan data kampung dan distrik 1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitau, saat menabuh tifa sebagai tanda dibukanya Raker I Pemantik Kabupaten Jayapura. -Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, meminta kepada Pace Mace Admin TIK (Pemantik) Kabupaten Jayapura, agar dapat menyiapkan data dari masing-masing kampung dan distrik di Kabupaten Jayapura.

Hal ini dikatakan Bupati Awoitauw, setelah membuka Rapat Kerja (Raker) I Pemantik Kabupaten Jayapura, di Aula Kantor Bupati Gunung Merah Sentani, Senin (9/3/2020).

Dikatakannya, dari raker yang dilakukan ini, nantinya pemantik harus membuat program kerja dan memberikan dukungan kepada masing-masing kampung dan distrik, untuk menyelesaikan data yang digunakan sebagai acuan pembangunan.

“Kehadiran Pemantik saat ini sudah sangat jelas dan sejalan dengan program yang sedang kita upayakan, bahwa distrik akan menjadi pusat data dan informasi serta pemberdayaan masyarakat. Tim yang dibentuk pada tingkat bawah harus berkoordinasi, termasuk untuk menyiapkan data bagi kampung dan distrik,” jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Infokom) Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, mengatakan kehadiran Pemantik dapat menjadi mitra yang baik bagi pemerintah daerah.

“Program kerja yang akan dilaksanakan adalah konten dan diseminasi informasi, pendidikan dan latihan termasuk dasar – dasar jurnalistik, kemitraan antara lembaga dan humas, advokasi dan literasi serta teknisi dan jaringan aplikasi,” katanya.

Loading...
;

Lanjut Gustap, nantinya ketika di lapangan, kerja-kerja yang dilakukan harus mengutamakan koordinasi dan kolaborasi dengan semua pihak, sehingga tidak ada ego sektoral yang menonjol di sana.

“Masing-masing organisasi perangkat daerah masih mengandalkan data mereka sendiri, sehingga sesuai dengan arahan Bupati Kabupaten Jayapura, kita harus memiliki satu data yang akurat dalam melaksanakan program pembangunan,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top