Follow our news chanel

Previous
Next

Pemasaran hasil bumi diadang jembatan rusak

Warga melintasi jembatan rusak di Distrik Kemtuk, Kabupaten Jayapura - Jubi/Engelbert Wally.
Pemasaran hasil bumi diadang jembatan rusak 1 i Papua
Warga melewati jembatan rusak di Distrik Kemtuk, Kabupaten Jayapura, beberapa waktu lalu – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Warga mengeluhkan kondisi jalan dan jembatan di Distrik Kemtuk, Kemtuk Gresi, dan Nimboran. Kerusakan tersebut menghambat mereka dalam memasarkan hasil bumi.

“Pemerintah daerah harus turun ke lapangan dan mendengar  keluhan masyarakat. Kalau itu (perbaikan jalan dan jembatan) merupakan kewenangan provinsi, mereka harus aktif bersuara (memperjuangkan perbaikannya),” kata Sekretaris Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura Rasino, Kamis (23/1/2020).

Distrik Kemtuk, Kemtuk Gresi, dan Nimboran termasuk Wilayah Pembangunan III Kabupaten Jayapura. Rasino mengunjungi sejumlah kampung di sana semasa agenda reses, beberapa waktu lalu.

“Masyarakat Kampung Skori juga kesulitan saat mau keluar (bepergian) ke Sabron. Jembatan hasil swadaya masyarakat putus,” ujarnya.

Ketua Fraksi Nasdem tersebut juga menerima keluhan masyarakat tentang aktivitas pendidikan di Distrik Nimbron. Banyak guru mangkir mengajar.

“Orangtua dan wali murid mengeluhkan (tingkat) kehadiran guru di SMP Negeri 2 Nimboran. Kepala sekolahnya bahkan jarang (berada) di tempat,” ungkap Rasino.

Loading...
;

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Ted Mokai mengaku akan menegur para kepala sekolah yang dilaporkan mangkir atau sering meninggalkan tugas. Namun, Mokai tidak menjelaskan kapan dia akan menegur bawahannya tersebut. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top