Follow our news chanel

Pembalap Papua Yosua Pattipi asah fisik dan mental di Yogyakarta

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Pembalap asal Papua Yosua Pattipi terus asah kemampuan sebelum tampil di ajang balap paling bergengsi Motocross World Championship 2017.

Crosser kelahiran Jayapura, 28 Januari 1999 ini sedang berlatih sekaligus kasih panas mesin di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Saya sekarang ada di Sleman, Yogyakarta mempersiapkan diri buat tampil pada seri kedua MX GP 2017 bulan Maret,” kata Yosua Pattipi saat menghubungi Jubi lewat telepon, Minggu (12/2/2017).

Pembalap yang memulai karier nasional di arena motocross sejak tahun 2007 ini, saat ini terus mengasah skill balapnya secara rutin di sirkuit Tambang Rejo, Sleman.

“Latihan ini untuk lebih mempersiapkan fisik dan mental Yosua pada seri kedua yang tinggal berapa hari lagi,” sambung Imel Pattipi, ayah sekaligus pelatih buat Yosua.

Imel yang dulu dikenal sebagai raja balap motor road race di Jayapura ini mengaku alasan dipilihnya Yogyajakarta sebagai tempat latihan, selain susana juga dukungan sesama pembalap lainnya.

Loading...
;

“Mungkin dia suka iklim di Yogja. Disana dia banyak kawan untuk bermain dan belajar balap. Suasana untuk refresing juga mendukung dia,” suport Imel.

Cua sapaan karib Yosua Pattipi saat ini menduduki klasemen kedua seri pertama putaran nasional 2017 nomor MX2 di Trenggalek, Jawa Timur setelah Andre Sondakh dari Sulawesi Utara. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top