Pembangunan gedung baru GKI Harapan Abepura butuh waktu dua tahun

Pembangunan gedung baru GKI Harapan Abepura butuh waktu dua tahun 1 i Papua
Suasana saat peletakan batu pertama Gedung gereja GKI harapan Abepura- Jubi/David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gedung Gereja Kristen Injili ( GKI) Harapan Abepura merupakan gedung tertua milik GKI yang pertama dibangun dengan nama Kerk Der Hoop. Gedung bersejarah itu dibongkar beberapa waktu lalu pada 26 Oktober 2019 . Gedung baru akan dibangun. Prosesnya diperkirakan memakan waktu dua tahun dan butuh anggaran Rp21 Miliar.

Ketua Panitia pembangunan GKI Harapan Abepura, Alfons Sesa kepada sejumlah wartawan Setelah peletakan batu pertama gedung baru pada Sabtu ( 26/10/2019) mengatakan, gedung lama yang sudah berusia 63 tahun itu dinilai tidak representatif lagi. Gereja butuh gedung baru yang mampu menampung seribu jemaat.

β€œ Setelah dilakukan pertemuan dan sidang jemaat maka diputuskan untuk bangun gedung baru, agar jemaat bisa ditampung di satu gedung daripada gedung kecil dan pakai gedung lain maupun pakai kursi dari luar,” ujarnya.

Peletakan batu pertama yang dilakukan dirangkaikan denganΒ  ibadah injil masuk GKI di tanah Papua, turut dihadiri bupati Kabupaten Mamberamo tengah Ham R.Pagawak yang ikut memberi sumbangan sebesar Rp200 juta rupiah . Hadir juga Wali Kota Manado Vicky Lumentut, yang juga turut memberi sumbangan sebesar Rp 25 juta rupiah

Ham R Pagawak menyatakan dirinya sudah membangun gereja di seluruh Indonesia yaitu Jakarta, Aceh, Kalimantan NTT, Papua Barat dan Papua. Menurutnya itu untuk demi penginjilan dan kemulian nama Tuhan Yesus.(*)

Editor : Syam Terrajana

Loading...
;

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top