HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pembangunan gereja baru GKI Lembah Yordan Emereuw akan menelan dana Rp4 miliar

Gedung Gereja GKI Lembah Yordan. -Jubi/Dominggus Mampioper

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) Lembah Yordan Emereuw Padangbulan, Kota Jayapura berencana membangun gedung gereja baru dengan  anggaran sebesar Rp4 miliar. Pembangunan tahap pertama akan dimulai awal 2020, dan membutuhkan dana awal senilai Rp800 juta.

Hal itu dikatakan Edison Koibur, Wakil Ketua Pembangunan gedung gereja baru GKI Lembah Yordan Emereuw kepada Jubi, Rabu (27/11/2019). “Saya berharap dengan janji iman dari setiap anggota jemaat bisa memenuhi pembangunan gedung gereja baru. Memang kita juga akan mencari bantuan dana dari pihak lain,” kata Koibur.

Menurutnya, jumlah jemaat gereja saat ini telah mencapai 500 orang anggota, dan akan semakin bertambah. Dengan demikian, jemaat membutuhkan gedung gereja baru. Hal senada juga dikatakan Ketua Majelis Jemaat GKI Lembah Yordan, Pdt J Pantauw saat memimpin sidang jemaat ke XI.

Saat ini gereja GKI Lembah Yordan sudah berusia 11 tahun sesuai tahun sidang. Menurut mantan penatua GKI Lembah Yordan, Ibu Toisuta, GKI Lembah Yordan berawal dari anggota jemaat wijk I GKI Sion Padangbulan yang membangun gedung ibadah sekolah minggu anak-anak di Kompleks Perumahan Organda, Padangbulan. “Hingga akhirnya berpisah dari GKI Sion Padangbulan [dan] membangun Gereja GKI Lembah Yordan,”katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca juga  Satu tahun beroperasi, belum ada penerangan dan air bersih di pasar Pharaa Sentani

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa