Follow our news chanel

Previous
Next

Pembangunan hanya diutamakan di perkotaan

Papua
Ilustrasi jalan rusak - Jubi/Aries Munandar.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Distribusi pembangunan wilayah dinilai belum merata di Kabupaten Jayapura. Aktivitas pembangunan selama ini hanya terpusat di wilayah perkotaan.

“Pembangunan pada wilayah perkotaan karena ada kepentingan (pelaksanaan) PON (Pekan Olahraga Nasional). Pembangunan di wilayah lain semestinya juga harus diperhatikan,” kata Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Jayapura Rasino, Selasa (4/8/2020).

Dia mengatakan warga di Kemtuk Gresi dan sejumlah distrik kerap mengeluhkan buruknya kondisi jalan dan infrastruktur dasar lain. Mereka kesulitan menjual hasil bumi dan memenuhi kebutuhan hidup karena kendala jalan dan akses transportasi.

“Seperti di Kampung Swentab, jembatan mereka putus. Saat musim hujan, masyarakat juga tidak bisa berbuat apa-apa (beraktivitas) karena banjir,” ujar anggota Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura, tersebut.

Rasino berharap Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Pemerintah Provinsi Papua saling bekerja sama dalam mengembangkan wilayah yang masih terisolasi. Mereka mengerjakan apa yang menjadi tugas dan kewenangan masing-masing. “Kalau hanya saling menuding (lempar tanggung jawab), kapan menjawab (mewujudkan) aspirasi masyarakat.”

Ketua Klasis Gereja Kristen Injili (GKI) Kemtuk Gresi Jhon Anderi Yaru mengatakan masalah infrastruktur merupakan persoalan klasik di daerah mereka. Pengembangan wilayah kerap tidak diikuti dengan penyediaan infrastruktur memadai.

“Semua jalan dan jembatan di Kemtuk Gresi, dan Gresi Selatan kondisinya memperihatinkan. Begitu pula Jalan ke Kampung Bengguin Progo, Mrem, hingga Puay, juga memprihatinkan,” kata Yaru. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top