Follow our news chanel

Pembangunan Istora PON diprediksi tuntas sesuai target

Para pekerja saat mengerjakan pembangunan Istora PON - Jubi/Roy Ratumakin.
Pembangunan Istora PON diprediksi tuntas sesuai target 1 i Papua
Para pekerja saat mengerjakan pembangunan Istora PON – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pembangunan dua venue yang letaknya bersebelahan dengan Stadion Papua Bangkit (SPABA) yaitu Istora Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Aquatic renang kini dalam proses pengerjaan.

Perwakilan Kementerian PUPR yang juga ketua Satker pembangunan Istora PON dan Aquatic Renang PON 2020, Anggoro Putro mengatakan, pembangunan kedua venue tersebut dikerjakan langsung oleh Kementerian PUPR.

Pembangunan Aquatic Renang Kementerian PUPR melalui Direktorat Bina Penataan Bangunan, Ditjen Cipta Karya dengan PT. Waskita Karya (Persero) Tbk. Sedangkan untuk pembangunan Istora PON, Kementerian PUPR melalui Direktorat Bina Penataan Bangunan melalui PT. Uni Tri Cipta dengan PT. Virama Karya.

“Saat ini sesuai dengan jadwal dan tahapan. Pembangunan Istora bakal tuntas pada Juli 2020 nanti,” kata Anggoro Putro.

Menurutnya, saat ini pembangunan Istora PON sudah mencapai 29%, sedangkan untuk pembangunan Aqutic Renang telah mencapai 16 persen. Anggoro optimistis proses pembangunan akan selesai tepat waktu.

Informasi yang dihimpun Jubi menyebut, kontrak proyek Aquatic Renang mencapai Rp401,29 miliar. Arena Aquatic dilengkapi fasilitas pool system sesuai standar Federation Internationale de Natation (FINA) yang merupakan induk organisasi internasional olahraga renang. Pembangunan diharapkan akan selesai pada April 2020.

Loading...
;

Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora) Imam Nahrawi mengatakan, progres pembangunan beberpa venue utama di Kabupaten Jayapura tepatnya di Kampung Harapan berjalan sesuai denngan skedul yang ada.

“Progresnya sesuai dengan target awal. Ini menandakan bahwa kita sama-sama serius menatap ivent olahraga nasional. Papua dipercayakan sebagai tuan rumah PON kali ini, dan saya yakin Papua bisa. Ini semua bisa dilihat dari progres pembangunan yang cepat dan membanggakan,” kata Imam. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top