Follow our news chanel

Pembangunan jembatan Holtekamp rampung

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengklaim pembangunan jembatan Hamadi – Holtekamp yang dikerjakan pihaknya telah selesai dikerjakan per 2018.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Girius One Yoman, mengatakan pembangunan jembatan Holtekamp sudah selesai dikerjakan 100 persen, dengan menelan anggaran Rp400 Miliar.

"Di 2018, anggaran yang dipakai asalnya dari APBD Rp200 Miliar, dan APBN Rp200 miliar," kata Yoman kepada wartawan, di Jayapura pekan kemarin.

Sedangkan untuk pembangunan jalan Ring Road Hamadi-Skyland juga sudah selesai dengan menyerap anggaran sebesar Rp200 miliar dari APBD Provinsi Papua.

"Jadi kegiatan PU di 2018 untuk pembangunan jalan lingkar dan jembatan Holtekamp telah selesai dikerjakan," ujarnya.

Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional XI Jayapura Oesman Marbun, mengatakan pembangunan jembatan Holtekamp sudah selesai, tinggal jalan pendekat yang sementara sedang dikerjakan.

Loading...
;

"Jalan pendekat 7.5 kilometer dari arah Holtekamp tinggal tahap pengecoran dan lagi dibuar diafragmanya, muda-mudahan bisa segera selesai," kata Oesman.

Agar bisa dilewati kendaraan, ujar ia, pihaknya akan menimbun tiga lapis kemudian di bikinkan pondasi untuk pengaspalan.

"Jadwal kami bulan empat selesai, tapi kalau bisa dipercepat kami akan pengaspalan di bulan tiga. Sementara jalan pendekat dari arah Hamadi sebentar lagi selesai," ujarnya. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top