Follow our news chanel

Previous
Next

Pembangunan kantor Bupati Jayawijaya diserahkan ke Kementerian PUPR

Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua, mendampingi Ketua Komisi V DPR RI bersama rombongan melihat pembangunan pertokoan di Wouma, Senin (2/3/2020). -Jubi/Islami
Pembangunan kantor Bupati Jayawijaya diserahkan ke Kementerian PUPR 1 i Papua
Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua, mendampingi Ketua Komisi V DPR RI bersama rombongan melihat pembangunan pertokoan di Wouma, Senin (2/3/2020). -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Rencana pembangunan kantor Bupati Jayawijaya yang terbakar saat kejadian 23 September 2019, nantinya akan dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal itu disampaikan Ketua Komisi V DPR RI, Nurhayati, saat melakukan kunjungan dalam masa reses di Kabupaten Jayawijaya, Senin (2/3/2020).

“Soal kantor bupati, kami mendorong dan sudah dinyatakan oleh Kementerian PUPR siap membangun, asalkan seluruh anggarannya diberikan ke kementerian PUPR, tidak ada sharing anggaran dengan APBD Kabupaten Jayawijaya,” katanya.

Sehingga nantinya, kata dia, hal ini dapat dimasukkan dalam RKP 2020 atau 2021 nanti. Namun karena RKP 2020 telah ada, hal itu bisa diprioritaskan dengan diskresi presiden.

“Setelah reses kami akan rapat kerja dan menjadi catatan kami apa masalah yang ditemukan di sini, dan inginkan solusi untuk Jayawijaya khususnya,” kata Nurhayati.

Sementara itu, Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua, mengatakan apa yang dijanjikan presiden soal akan dibangunnya kantor bupati oleh Kementerian PUPR, sewaktu kunjungan ke Wamena akhir 2019 lalu, hingga kini belum ada tanda-tanda akan dibangun.

Loading...
;

“Makanya di APBD 2020 ini kami masukkan anggaran pembangunan kantor bupati sebesar Rp 100 miliar. Kami sempat sampaikan bagaimana jika sharing anggaran dengan APBN, namun Kementerian PUPR sampaikan jika diserahkan sepenuhnya ke mereka, maka akan dibangun,” kata Banua.

Lanjutnya, kalau memang nantinya anggaran yang telah diplot di APBD tidak digunakan untuk membangun kantor bupati baru, maka dana tersebut akan digeser untuk membangun fasilitas pemerintah lainnya yang terbakar, seperti kantor Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan.

“Proposal kami sudah serahkan ke PUPR, mudah-mudahan kalau bisa direalisasikan oleh Kementerian PUPR, terima kasih banyak. Kami juga disampaikan bahwa PUPR terkendala bagaimana dengan bangkai-bangkai kendaraan dan pertokoan yang terbakar, karena tadi baru berkoordinasi dengan pemda. Sehingga dalam waktu dekat kami akan mencari tempat untuk pindahkan rongsokan yang ada,” kata Banua. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top